BolaSkor.com - Timnas Indonesia kembali mengalami kekalahan pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Terakhir mereka mengalami kekalahan cukup telak 1-3 dari Vietnam ketika bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

Sebelumnya Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan Uni Emirat Arab (0-5).

Kekalahan tersebut membuat banyak suporter yang kesal dengan strategi yang ditampilkan oleh Simon McMenemy. Tidak tanggung-tanggung selepas pertandingan tersebut, teriakan Simon Out bergema baik di lapangan maupun di luar lapangan.

Baca Juga:

Alasan Bertele-tele Simon McMenemy Usai Timnas Indonesia Dibantai Vietnam

Timnas Indonesia 1-3 Vietnam: Kekalahan Keempat Beruntun Skuat Garuda

Maka dari itu, Simon McMenemy diminta mundur agar Timnas Indonesia ke depannya bisa lebih baik lagi dibandingkan dengan sebelumnya. Jika memang Simon McMenemy mundur, ada empat pelatih yang dianggap cocok untuk menangani Timnas Indonesia. Keempat nama tersebut ialah:

Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

Sosok ini dianggap tepat untuk menangani Timnas Indonesia. Selain pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan dinilai sudah sangat paham dengan kultur sepak bola Indonesia. Terlebih ketika menangani TIRA-Persikabo, ia berhasil memberikan energi positif dan membuat tim ini berada di papan atas klasemen Liga 1 2019.

Seto Nurdiantoro

Seto Nurdiantoro
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro (tengah). (BolaSkor.com/M.Fadly)

Pelatih PSS Sleman ini memang belum dikenal banyak orang. Tapi bersama PSS, ia berhasil menyajikan permainan yang indah di Liga 1 2019. Padahal materi yang dimiliki oleh PSS Sleman tidak sebagus tim lain, tapi mereka berhasil berada di lima besar. Satu hal yang perlu dikatahui, Seto Nurdiantoro sudah berhasil menyelesaikan kursus lisensi AFC Pro.

Stefano 'Teco' Cugurra

Stefano Cugurra Teco
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Mungkin Teco bisa menjadi jawaban kerterpurukan Timnas Indonesia. Stefano Cugurra sudah cukup lama berada di Indonesia. Bahkan, ia berhasil membawa Persija Jakarta menjadi juara di Liga 1 2018 lalu. Saat menangani Bali United pun, ia berhasil membawa tim ini memuncaki klasemen Liga 1 2019.

Luis Milla

Luis Milla
Luis Milla saat menjadi pelatih Timnas Indonesia. (PSSI)

Sosok yang sangat dirindukan oleh suporter Indonesia ini tak bisa dipandang sebelah mata. Mantan pelatih Timnas Spanyol U-20 itu pernah diberikan mandat dari PSSI untuk melatih Timnas U-23 di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Tapi memang, tidak ada medali yang didapat, namun permainan Indonesia dianggap memiliki kemajuan yang sangat baik. Sayangnya kontraknya bersama Timnas Indonesia tidak diperpanjang oleh PSSI.