BolaSkor.com - Selama tiga musim terakhir, nama penyerang Persija Jakarta, Marko Simic terus menjadi sorotan. Pemain asal Kroasia itu menjelma menjadi penyerang yang sangat ditakutkan oleh para lini pertahanan lawan. Bahkan kini ia menjadi tumpuan di lini serang Persija.

Simic datang ke Indonesia pada tahun 2018 lalu, pada penampilan awalnya tersebut, Simic langsung memberikan satu gelar bergengsi yaitu juara Piala Presiden 2018. Tidak tanggung-tanggung, Simic pun langsung menjadi pencetak gol terbanyak pada ajang tersebut dengan 11 gol.

Sementara itu, untuk dalam ajang kompetisi domestik, pemain berusia 32 tahun itu membukukan 47 gol dari 64 penampilannya Liga 1. Bahkan, musim lalu Simic dianugerahi sebagai sepatu emas atau peraih gelar topskorer Liga 1 2019 dengan torehan 28 gol dalam satu musim.

Baca Juga:

Cerita Momen Idul Adha Penggawa Timnas U-19 Sandi Arta di Tengah Aturan Ketat Shin Tae-yong

Pemain Persija Jakarta Ikut Berkurban di Hari Raya Idul Adha

Penampilan Simic tersebut tak lepas dari peran pemain lainnya. Terhitung ada empat pemain yang menjadi 'pelayan' Simic dalam urusan mencetak gol. Keempat pemain tersebut adalah Riko Simanjuntak, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, dan terakhir ada nama Renan Silva.

1. Riko Simanjuntak

Bisa dibilang Riko Simanjuntak memang menjadi pemain yang paling dekat dengan Simic di Persija. Kalau boleh dibilang, ketika bola sampai di kaki Riko, pasti bola tersebut akan mengarah ke Simic dan langsung bisa membuahkan gol untuk Persija.

Sejauh ini, mantan pemain Semen Padang FC ini sudah meberikan sembilan assist untuk Simic semenjak dua pemain tersebut membela Persija Jakarta.

2. Ismed Sofyan

Pemain yang satu ini memang tidak pernah dimakan oleh umur. Meski usianya sudah tidak muda lagi, Ismed masih tetap bisa menunjukan penampilan yang maksimal. Selama dua musim terakhir peran Ismed di sisi kanan tidak tergantikan oleh siapapun.

Maka dari itu, Ismed sering memberikan umpan matang dari sisi kanan. Tidak hanya itu saja, kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati pun membuat Ismed sering memberikan umpan matang untuk Simic.

Ismed Sofyan. (Media Persija)

3. Renan Silva

Meski tidak lama bermain bersama Renan juga menjadi sosok penting di Persija dan Simic. Pemain asal Brasil tersebut telah berhasil memberikan tiga assist yang semuanya sukses dikonversi menjadi gol oleh Simic.

4. Rezaldi Hehanussa

Sebelum dibekap cedara, pemain yang kerap disapa Bule ini memang memiliki umpan-umpan yang akurat. Bek sayap kiri Persija yang doyan mencetak gol dengan kaki kanan ini memberi dua assist kepada Simic.

Rezaldi Hehanussa (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)