BolaSkor.com - Timnas Indonesia mulai melakukan pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jumat (14/2). TC ini akan dilakukan selama 10 hari.

Ini sebagai persiapan Timnas Indonesia menuju laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 menghadapi Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (UEA) (31 Maret).

Dari pantuan BolaSkor.com, dalam latihan perdana ini, ada empat pemain yang absen. Keempat pemain itu adalah Muhammad Rafli (Arema FC), Rudolof Yanto Basna (PT Prachuap FC, Thailand), Firza Andika (PSM Makassar), dan Septian David Maulana (PSIS Semarang).

M Rafli kemungkinan masih akan membela Arema FC pada laga terakhir Grup B menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (15/2. Sedangkan Firza Andika baru saja membela PSM menghadapi Tampines Rovers di Piala AFC 2020. Yanto Basna dari awal tidak dilepas klubnya, lantaran TC ini tidak masuk dalam kalender FIFA.

Baca Juga:

Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Evan Dimas Angkat Bicara

Mills Resmi Jadi Sponsor Apparel Jersey Timnas Indonesia

Artinya, hanya ada 30 pemain yang ikuti latihan perdana TC Timnas Indonesia. Awalnya, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 34 pemain. Lalu menambah dua pemain hasil pemantauan di Piala Gubernur Jatim 2020. Keduanya adalah Koko Ari Araya (Persebaya Surabaya) dan Asep Berlian (Madura United).

Keduanya belum bergabung. Koko Ari dan Asep Berlian baru saja usai bertanding pada Grup A hari ini, Jumat (14/2). Di mana, Persebaya klub Koko Ari mengalahkan tim Asep Berlian, Madura United 4-2.