4 Pemain Arsenal yang Dapat Mengakhiri Keangkeran Anfield

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 23 Agustus 2019
4 Pemain Arsenal yang Dapat Mengakhiri Keangkeran Anfield
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan menyambangi Anfield, markas Liverpool, di pekan tiga Premier League, Sabtu (24/8) pukul 23.30 WIB. Anfield bukanlah tempat yang bersahabat bagi tim-tim tamu. Keangkeran Anfield juga berlaku bagi The Gunners.

Dalam enam laga terakhir kedua tim di Anfield, Liverpool menang empat kali dan sisa laga sisa berakhir imbang Tidak hanya itu, tuan rumah begitu dominan dan menggila melalui catatan total 20 gol, sementara Arsenal hanya memasukkan sembilan gol.

Arsenal juga belum pernah menang selama enam tahun terakhir di Anfield. Dua lawatan terakhir mereka ke sana berakhir dengan kekalahan telak 0-4 dan 1-5. Jadi, Liverpool sangat diunggulkan memenangi laga nanti.

Baca Juga:

Liverpool Vs Arsenal: Potensi Hujan Gol di Anfield

5 Catatan Menarik Kemenangan Arsenal atas Burnley: Aksi Duet Maut The Gunners

Liverpool Vs Arsenal, Dani Ceballos akan Jadi Fokus Perhatian Pertahanan The Reds

Kendati demikian, di dalam pertandingan sepak bola statistik tidak berpengaruh, apalagi Arsenal - sama seperti Liverpool - memenangi dua laga awal Premier League. Momentum mereka juga bagus dengan adanya rekrutan-rekrutan anyar.

Unai Emery, manajer Arsenal, bisa mengandalkan empat pemain untuk jadi kunci atau pembeda hasil pertandingan yang dapat mengakhiri kutukan di Anfield. Berikut analisa dari Bolaskor.com:

1. Pierre-Emerick Aubayemang

Pierre-Emerick Aubameyang

Ketajaman striker timnas Gabon sudah terlihat melalui torehan dua gol di dua laga awal Premier League. Dalam momentum dan kepercayaan diri yang bagus, sudah sewajarnya Pierre-Emerick Aubameyang diandalkan untuk menjebol gawang Liverpool.

Tanpa Alisson Becker, Aubameyang bisa berharap Adrian tak sebagus kiper asal Brasil itu. Kecepatan dan kelincahan Aubameyang akan menguji ketangguhan dua bek andalan Jurgen Klopp: Joel Matip dan Virgil van Dijk.

2. Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette

Aubameyang lebih aktif bergerak menjemput bola, menyerang celah pertahanan lawan, dan menjelajah ruang. Namun tandemnya, Alexandre Lacazette, lebih efisien dalam mengonversi peluang menjadi gol.

Satu gol telah ditorehkannya kala Arsenal menang 2-1 atas Burnley. Pertahanan Liverpool tak bisa sedikit pun lengah menjaga Lacazette. Satu peluang, entah itu setengah matang atau matang, dapat dikonversinya menjadi gol.

3. Nicolas Pepe

Nicolas Pepe

Penyerang sayap asal Pantai Gading bisa jadi senjata rahasia Unai Emery untuk melawan Liverpool. Pertahanan Liverpool belum sepenuhnya mengetahui gaya main dan kualitas rekor transfer Arsenal tersebut.

Nicolas Pepe bisa menjadi Eden Hazard-nya Arsenal. Setidaknya, jika tak mencetak gol, kelincahan dan aksi dribel bola Pepe bisa membuka pertahanan kuat Liverpool.

4. Dani Ceballos

Dani Ceballos

Namanya langsung tenar di Inggris usai memberikan dua assists saat melawan Burnley. Pergerakan Dani Ceballos lebih dinamis ketimbang Mesut Ozil dan fans melihatnya seperti Santi Cazorla, eks gelandang Spanyol yang pernah membela Arsenal (2012-2018).

Mencetak gol bukan tugas Ceballos, tapi, dengan visi bermain dan operannya yang akurat, Ceballos bisa membongkar rapatnya pertahanan Liverpool. Pemain pinjaman Real Madrid juga penendang jarak jauh yang handal. Liverpool tak bisa membiarkannya bebas berkreasi.

Breaking News Trivia Sepak Bola Arsenal Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan