BolaSkor.com - Sejumlah pemain asing baru di Liga 1 2020 mulai menunjukan tajinya. Ada beberapa tim yang langsung mendapatkan efek yang signifikan dari kedatangan pemain-pemain asing tersebut.

Memang tak semua pemain asing berstatus debutan Liga 1 langsung gemilang. Ada beberapa pemain yang tampak masih membutuhkan waktu untuk bisa memberikan efek kepada tim dibandingkan dengan beberapa pemain asing lainnya.

BolaSkor.com menilai ada empat pemain debutan asing yang langsung memberikan efek positif baik untuk timnya. Pemain-pemain ini terlihat sangat menonjol pada tiga pekan awal Liga 1 2020.

Baca Juga:

Program Latihan Bali United Berubah, Libur Diperpanjang hingga Awal April

Persib Bandung Tetap Berlatih di Tengah Pandemi Virus Corona

Marco Motta (Persija Jakarta)

Marco Motta. (BolaSkor.com/Hadi Fabriansyah)

Marco Motta menjadi pemain yang menonjol di Persija Jakarta. Penampilannya langsung memberikan efek positif untuk Persija di Liga 1 2020.

Pemain asal Italia ini tidak tergantikan di posisinya dalam dua laga. Bahkan ketika bermain melawan Bornoe FC, ia mampu berkontribusi untuk gol-gol yang diciptakan oleh Macan Kemayoran. Ia memberikan satu assist kepada Osvaldo Haay.

Melawan Bhayangkara FC pun demikian. Meski tidak memberikan assist, tapi sosoknya sangat vital di sisi kanan pertahanan. Marco Motta juga sangat baik ketika melakukan serangan maupun dalam bertahan.

Mantan pemain Juventus ini memang diprediksi akan bersinar bersama Persija, mengingat di Piala Gubernur Jawa Timur 2020 pun sudah memberi pembuktian. Kini konsistensi dari mantan pemain Timnas Italia itu pun patut ditunggu.

Geoffrey Castillion (Persib Bandung)

Geoffrey Castillion. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Persib Bandung rasanya tak perlu khawatir dengan kepergian Ezechiel N'Douassel ke Bhayangkara FC. Pasalnya, mereka langsung mendapatkan penyerang yang berkualitas Geoffrey Castillion.

Pemain yang pernah memimba ilmu bersama salah satu tim besar asal Belanda, Ajax Amsterdam ini langsung memberikan kontribusinya untuk Maung Bandung. Kerja sama bersama Wander Luiz menjadi duet maut yang sangat baik untuk Persib.

Pemain berusia 28 tahun ini berhasil mencetak dua gol dari tiga pertandingannya bersama Persib. Dengan kontribusinya tersebut, Maung Bandung berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di Liga 1 2020.