4 Pemain Bintang yang Kesulitan Menembus Skuat Utama di Klub Barunya

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 09 November 2020
4 Pemain Bintang yang Kesulitan Menembus Skuat Utama di Klub Barunya
Donny van de Beek (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas lalu diwarnai dengan sejumlah kepindahan pemain berkategori bintang. Meski sama-sama berganti klub, tak semua dari mereka yang berganti kostum langsung menuai kesuksesan.

Kepindahan pemain ke klub besar biasanya diiringi dengan ekspektasi tinggi publik dan suporter. Apalagi jika nilai transfer yang dikeluarkan berjumlah fantastis.

Salah satu klub yang paling jor-joran pada bursa transfer musim panas lalu adalah Chelsea. Klub asal London itu tercatat mengeluarkan dana sekitar 226 juta poundsterling untuk memboyong tujuh bintang anyar.

Baca Juga:

Menilik Posisi Finish Klub Eropa pada Musim Kedua di Bawah Arahan Jose Mourinho

5 Alasan Manchester United Tak Perlu Pecat Ole Gunnar Solskjaer

5 Kiper Debutan Termuda Sepanjang Sejarah Liga Champions

Beruntung, hampir semua rekrutan anyar Chelsea langsung menjadi andalan di skuat asuhan Frank Lampard. Hal ini membuat banyaknya uang yang sudah dikeluarkan tidak terbuang percuma meski performa mereka belum konsisten.

Namun tidak semua klub seberuntung Chelsea. Banyak juga dari mereka yang kesulitan memaksimalkan potensi bintang anyarnya.

Setidaknya ada empat bintang anyar yang masih kesulitan menembus skuat utama di klub barunya. Berikut rangkumannya:

1. Donny van de Beek

Donny van de Beek

Donny van de Beek menjadi rekrutan pertama Manchester United pada musim panas lalu. Dana sekitar 40 juta euro rela digelontorkan demi memboyongnya dari Ajax Amsterdam.

Ekspektasi tinggi langsung mengiringi kedatangan Van de Beek di Old Trafford. Apalagi gelandang berusia 23 tahun itu langsung mencetak gol pada laga debutnya di Premier League.

Sayang setelah itu, Van de Beek tak kunjung mampu menembus skuat utama Manchester United. Ia lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti sehingga kesulitan menunjukkan kualitasnya.


2. Edinson Cavani

Edinson Cavani

Hal tak jauh berbeda juga terjadi kepada Edinson Cavani. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu masih belum mampu merebut tempat utama di skuat Manchester United sejak datang pada hari terakhir bursa transfer.

Ekspektasi tinggi juga mengiringi kedatangan Cavani ke Inggris. Publik seolah tak peduli sang pemain sudah tak rutin bermain sejak masih memperkuat Paris Saint-Germain musim lalu.

Terbukti, Cavani kesulitan menggusur posisi Marcus Rashford dan Anthony Martial. Ia lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti dengan menit bermain yang masih sedikit.

Namun peruntungan Cavani mulai membaik setelah mencetak gol perdananya saat Manchester United menang 3-1 atas Everton. Menarik melihat nasib mantan penyerang Napoli itu ke depannya.


3. Nathan Ake

Nathan Ake

Manchester City mengeluarkan dana sebesar 40 juta poundsterling pada musim panas lalu demi mendapatkan jasa Nathan Ake. Pemain berambut kribo itu diharapkan menambal lini pertahanan The Citizens yang rapuh sejak ditinggal Vincent Kompany.

Ake langsung mendapat kepercayaan penuh saat musim 2020-2021 dimulai. Sayang penanpilannya jauh dari mengesankan.

Salah satu performa buruknya tersaji saat Manchester City takluk 2-5 dari Leicester City pada pekan kedua. Sejak saat itu, posisinya di skuat utama mulai tak aman.

Ake bahkan sudah tak diturunkan pada tiga laga terakhir Premier League. Hal ini bisa menjadi isyarat pemain berkebangsaan Belanda itu mendapatkan label sebagai pembelian gagal.


4. Sandro Tonali

Sandro Tonali

Sandro Tonali sempat diperebutkan sejumlah klub top Eropa pada musim panas lalu. Namun AC Milan yang keluar sebagai pemenang usai berhasil meminjamnya dengan opsi pembelian permanen dari Brescia.

Kehadiran Tonali diprediksi akan membuat lini tengah Milan kian kokoh. Ia bahkan digadang-digadang mengikuti jejak Andrea Pirlo yang sempat menjadi gelandang andalan Rossoneri.

Namun hingga Milan memainkan tujuh laga di Serie A, Tonali masih kesulitan menembus skuat utama. Ia baru dua kali dipasang sebagai starter dan belum pernah bermain selama 90 menit.

Tonali kian kesulitan menembus skuat utama karena Milan mampu tampil apik tanpa kehadirannya. Hal ini membuatnya harus kerja ekstra keras demi bersaing dengan gelandang-gelandang lain di skuat asuhan Stefano Pioli.

Donny van de Beek Edinson Cavani Nathan Ake Sandro Tonali Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan