4 Pemain dan Pelatih Absen di Sesi Latihan Perdana Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 01 November 2022
4 Pemain dan Pelatih Absen di Sesi Latihan Perdana Persib
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya menggelar kembali latihan bersama. Sesi latihan digelar di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (31/10).

Namun demikian, sesi latihan ini tidak ditangani secara langsung oleh pelatih Luis Milla. Termasuk dua asistennya, Carlos Grande Rodrigues dan Manuel Perez Cascallana.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan Luis Milla sebelumnya sudah meminta izin untuk tidak bisa menangani tim secara langsung di awal-awal latihan. Sebab hingga saat ini, pelatihnya itu masih berada di negara asalnya Spanyol.

"Sebelumnya setelah kami ada latihan online di hari Jumat kemudian coach bilang tidak akan datang tepat waktu (ke Indonesia). Tapi dia bilang akan datang di hari Kamis nanti," kata Yaya Sunarya usai memimpin sesi latihan.

Baca Juga:

Dokter Persib Jelaskan Kondisi David Rumakiek, Victor Igbonefo, dan Erwin Ramdani

Persib Terapkan Latihan Online, Zalnando Tak Masalah

Tidak hanya pelatih, empat penggawa Persib juga tidak terlihat dalam sesi latihan perdana pasca diliburkan selama dua pekan ini. Keempat pemain tersebut adalah Reky Rahayu, David Rumakiek, Ricky Kambuaya dan Henhen Herdiana.

"Kami tahu David Rumakiek dia masuk rumah sakit kemarin dioperasi. Kemudian Ricky Kambuaya mendapatkan hadiah dari Gubernur (Papua) diangkat sebagai PNS makanya dia minta izin untuk mengurus berkasnya. Jadi mungkin sampai 3-4 hari ke depan,"

"Kemudian Henhen sedang sakit kondisinya saat ini. Sedangkan sisanya pemain ada dalam kondisi yang baik dan mereka bisa menjalankan program latihan tanpa ada masalah yang membuat kita akhirnya menjadi khawatir," bebernya.

Terkait mengenai program latihan sendiri, Yaya Sunarya hanya menjalankan program yang telah diberikan Luis Milla. Tujuannya hanya mencoba beradaptasi menjalani latihan.

"Kami baru mulai lagi latihan, kami memulai dari ball feeling kemudian tanpa ada intensitas yang lebih tinggi. Karena ini kami pertama kali lagi latihan, meskipun sebelumnya kami ada free dua minggu, minggu pertama kami benar-benar libur tapi untuk minggu kedua ada latihan online. Jadi kita hanya adaptasi latihan saja hari ini," jelasnya.

Yaya membenarkan sejauh ini Liga 1 2022/2023 belum menemui kejelasan untuk bisa kembali digelar. Namun, ia memastikan Persib masih berpikir positif bahwa kompetisi akan dilanjutkan pada 25 atau 26 November mendatang.

"Sementara ini kami dapat informasi dari manajemen bahwa liga akan bergulir di tanggal 25 atau 26 sesuai dengan informasi dari hasil bentukan tim transformasi. Jadi kami coba berpikir positif untuk mempersiapkan tim kesana," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan