4 Pemain Dunia yang Pernah Nikmati Fasilitas Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 Mei 2020
4 Pemain Dunia yang Pernah Nikmati Fasilitas Bali United
Karl Heinz Riedl saat berbincang dengan CEO Bali United, Yabes Tanuri. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kehadiran Bali United sejak 2015 lalu turut menambah destinasi wisata di Pulau Dewata. Deretan pesepak bola dunia pun sudah merasakan fasilitas mewah yang dipunya Bali United.

Bali United merupakan satu-satunya klub Liga 1 yang memegang kelola penuh stadionnya. Miliaran rupiah digelontorkan untuk menyulap Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, menjadi lebih berkualitas.

Saat ini, stadion milik Pemkab Gianyar ini dilengkapi dengan Bali United Store, Bali United Playland dan Bali United Cafe. Fasilitas ruang ganti turut dilengkapi jacuzzi.

Dengan fasilitas yang ada, tak ragu jika Bali United kedatangan atau mengundang pemain dunia ke Gianyar. Sejauh ini, sudah ada deretan nama beken yang menikmati fasilitas Bali United.

Baca Juga:

5 Laga Paling Bersejarah Arema

5 Laga Paling Bersejarah Persib Bandung


1. Gary Neville

Bali United
Gary Neville bersama Irfan Bachdim. (Istimewa)



Salah satu pemain terbaik Manchester United ini mengunjungi Bali pada 17 Juli 2017 lalu. Sejatinya, Neville datang untuk mengunjungi Annika Linden Centre (ALC). Namun, Bali United kemudian mengundang Neville untuk hadir langsung di stadion.

Neville pun menyetujui ajakan ini. Dia diundang untuk menyaksikan laga Bali United melawan PSM Makassar. Dalam laga itu, Irfan Bachdim dkk. menang dengan skor telak 3-0.

Neville takjub dengan atmosfer pertandingan di Indonesia. Dia pun kemudian mengunggah sebuah video di akun instagramnya. Unggahan itu pun kemudian disukai mantan rekan setimnya di MU, David Beckham.

"Walaupun masih tergolong klub baru, Bali United sudah terlihat sangat profesional. Bali United memiliki studio tv dan stadion yang sangat bagus. Selain itu saya melihat suasana di pertandingan yang sangat luar biasa. Saya tidak menduga penonton yang hadir sebanyak ini. Jujur, suasana pertandingan membuat saya takjub," ungkap Neville dalam wawancara dengan Bali United TV.

2. Karl Heinz Riedl

Bali United
Karl Heinz Riedl. (Bali United)



Riedl merupakan nama besar di Eropa. Saat masih aktif bermain, Riedl pernah membela Werder Bremen, Lazio, Borussia Dortmund, Liverpool dan Fulham. Dia pun mencatatkan 42 caps dan torehan 16 gol untuk Timnas Jerman.

Riedl datang pada 29 September 2019. Dia menyaksikan laga Bali United melawan Kalteng Putra. Riedl datang atas undangan Bali United yang sebelumnya mengunjungi Borussia Dortmund.

Saat menyaksikan laga itu, Riedl ditemani para petinggi Bali United, seperti Pieter Tanuri dan Jimmy Wiyono. Riedl pun tampak kaget ketika suporter Bali United menyanyikan lagu You'll Never Walk Alone. Lagu yang juga dinyanyikan dua suporter mantan timnya, Liverpool dan Dortmund.

"Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Bali. Saya sangat menikmati atmosfer pertandingan, sangat bagus," tutur Riedl usai pertandingan.

3. Michel Salgado

Salgado mengunjungi Bali pada bulan Desember 2019. Dia datang dengan nama MS2 sebagai penyelenggara Bali U-20 International Cup 2019. Kala itu, MS2 menggandeng perusahaan lokal, Circa.

Michael Salgado benar-benar memberikan hal menarik untuk Bali. Dia turut mendatangkan tim muda Real Madrid, Inter Milan dan Arsenal. Ketiga tim dunia ini melawan Indonesia Allstar U-20.

Sepanjang turnamen ini, Salgado turut menikmati fasilitas milik Bali United. Dia sering menikmati suasana dengan berada di Bali United Cafe. Salgado pun memuji kualitas lapangan yang tak rusak meski dihajar jadwal padat.

4. Marco Materazzi

Bali United
Michel Salgado bersama Marco Materazzi. (Bali United)



Materazzi berkunjung ke Bali atas undangan Salgado. Dia menjadi duta dari tim Inter Milan yang ikut serta dalam kejuaraan Bali U-20 International Cup 2019.

Sama seperti Salgado, Materazzi pun nyaman ketika berada di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Dia bersama Salgado juga berkunjung ke Bali United Cafe, menyaksikan lapangan dari balik kaca.

Materazzi pun tahu jika Bali United baru saja merayakan gelar juara. Untuk itu, dia memberikan selamat kepada skuat Serdadu Tridatu. Materazzi pun memberikan masukan agar tetap berjuang agar meraih gelar juara lagi. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Trivia Sepak Bola Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan