BolaSkor.com - Kompetisi kasta kedua atau Liga 2 2021 yang akan digelar mulai 26 September 2021, akan lebih semarak. Hadirnya sejumlah pesohor menjadi salah satu sebab.

Kehadiran para pesohor mulai dari putra presiden, Youtuber, hingga pengusaha diikuti gebrakan. Termasuk di antaranya di bursa transfer.

Sejumlah pemain top dengan label Liga 1 didatangkan. Termasuk di dalamnya pemain muda yang pernah membela tim nasional kelompok umur.

BolaSkor memilih empat pemain eks Liga 1 yang berpotensi menonjol di kompetisi kasta kedua. Siapa saja?

Baca Juga:

Begini Arti Jersey PSG Pati

5 Klub Kuda Hitam yang Siap Menggebrak Liga 2 2021

Ferdinand Sinaga

Selebrasi gol Ferdinand Sinaga. (Twitter Persis)

Ferdinand Sinaga gabung ke Persis Solo pada akhir Juni 2021. Sebelumnya The Dragon berbaju Persib Bandung sejak awal Maret 2021.

Ferdinand Sinaga memilih pergi dari skuat Maung Bandung ke Persis karena kekhawatiran tidak mendapat menit bermain. Terlebih di skuat Persib ada nama Geoffrey Castillion, Wander Luiz, dan Ezra Walian.

Striker 33 tahun yang juga pernah membela Semen Padang, Sriwijaya FC, PSM Makassar, termasuk berkarier di Malaysia akan menjadi salah satu tulang punggung Persis bersama jebolan Liga 1 lain seperti Fabiano Beltrame, Heri Susanto, Sandi Sute, dan Alberto Goncalves.

Ferdinand Sinaga telah menunjukkan perannya di tim dengan mencetak sejumlah gol jelang bergulirnya kompetisi. Performa apik tentu berpeluang ditampilkan di kompetisi.

Alberto Goncalves

Alberto Goncalves. (Twitter Persis)

Alberto Goncalves merapat ke Persis Solo pada 26 April 2021. Ia sebelumnya merupakan bagian skuat Madura United.

Beto, panggilannya merupakan striker dengan segudang pengalaman. Ia juga pernah membela Persijap, Persipura, Arema, Sriwijaya FC, juga Persija Jakarta.

Torehan gol yang diciptakan dalam pertandingan uji coba Persis menjadi bukti bahwa dirinya belum habis meski sudah berusia 40 tahun.

Ia masih bisa diandalkan dan berpotensi menjadi sosok penting bagi Persis Solo mengarungi Liga 2 2021.

Shahar Ginanjar

Shahar Ginanjar. (Instagram Dewa United)

Shahar Ginanjar bergabung ke Dewa United FC pada 14 Maret 2021. Ia datang dari Persija Jakarta.

Di Persija, Shahar memang lebih banyak menjadi cadangan. Namun pengalaman menjaga gawang sejak membela Pelita Jaya tentu menjadi modal berharga untuk membantu Dewa United FC di Liga 2.

Shahar juga pernah menjadi kiper Persib Bandung, Mitra Kukar, Barito Putera, dan PSM Makassar.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Grup B dan C Liga 2 2021

Suhandi Jadi Rekrutan Terakhir Dewa United FC

Patrich Wanggai

(Instagram Patrich Wanggai)

Patrich Wanggai bergabung ke Rans Cilegon FC sejak 24 Mei. Ia didatangkan sekaligus menjadi salah satu opsi lini depan tim yang dimiliki Raffi Ahmad itu.

Selainnya, lini serang Rans Cilegon FC juga diisi Cristian Gonzales, Syamsir Alam yang notabene lama tak berkompetisi, dan Jujun Junaidi, Rendy Juliansyah.

Pemain yang juga pernah membela Sriwijaya FC, Borneo FC, Persib Bandung, Kalteng Putra, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar itu diyakini akan menjadi salah satu sosok penting Rans Cilegon FC.