4 Pemain Islandia yang Bisa Menjadi Mimpi Buruk Jerman

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 24 Maret 2021
4 Pemain Islandia yang Bisa Menjadi Mimpi Buruk Jerman
Timnas Islandia (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Jerman akan mengawali babak kualifikasi Piala Dunia 2022 grup J zona Eropa dengan menjamu Islandia. Sang calon lawan merupakan salah satu kuda hitam yang tidak boleh diremehkan.

Duel kedua tim akan berlangsung di MSV-Arena, Duisburg, Jumat (26/3) pukul 02.45 dini hari WIB. Ini menjadi laga perdana Islandia di bawah pelatih baru, Arnar Vidarsson.

Di atas kertas Jerman tentu lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Selain memiliki tradisi sepak bola yang lebih kental, tim panser juga unggul dari kualitas materi pemain.

Baca Juga:

Angka-angka Menarik dari Kualifikasi Piala Dunia

4 Pahlawan Nasional bagi Timnas di Ajang Piala Dunia

Paolo Rossi, Juara Dunia yang Berdosa Milik Italia

Namun Jerman tidak boleh menganggap remeh Islandia. Calon lawannya punya ambisi tinggi lolos ke putaran final Piala Dunia dua kali beruntun.

Islandia memang merupakan salah satu tim yang berlaga di putaran final Piala Dunia 2018. Namun debut mereka berakhir tragis karena harus tersingkir di fase grup.

Dengan skuat yang lebih matang, Islandia punya potensi untuk mengejutkan Jerman. Mereka juga pasti ingin menebus kegagalan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Islandia memang tidak akan Gylfi Sigurdsson yang merupakan pemain andalannya dalam laga ini. Bintang Everton itu harus menemani sang istri melahirkan.

Meski begitu, Islandia punya sejumlah pemain berkualitas lain yang tak bisa diremehkan. Berikut ini empat di antaranya:

1. Birkir Bjarnason

Birkir Bjarnason merupakan salah satu andalan Islandia di lini tengah. Pengalamannya berkarier di luar negeri sangat diperlukan untuk meladeni permainan Jerman.

Peran Bjarnason dalam melapis pertahanan akan sangat dibutuhkan pada laga kontra Jerman. Selain itu, ia juga bisa menjadi aktor serangan balik Islandia untuk mencuri gol.

Bjarnason harusnya tak kesulitan menjalankan peran tersebut. Ia juga diberi tugas serupa saat membela Brescia di Serie B.


2. Johann Berg Gudmundsson

Islandia juga memiliki pemain kaya pengalaman di sisi sayap dalam diri Johann Berg Gudmundsson. Ia kini bermain di Premier League bersama Burnley.

Dengan usia yang menginjak 30 tahun, kualitas Gudmundsson tak bisa diremehkan. Ia bisa menjadi salah opsi terbaik untuk menghidupkan lini serang Islandia.



3. Arnor Ingvi Traustason

Selain Gudmundsson, Islandia juga punya winger lain yang biasa menjadi andalan. Pemain yang dimaksud adalah Arnor Ingvi Traustason.

Traustason tercatat sudah 37 kali membela Islandia. Dari jumlah tersebut, ia mampu menorehkan lima gol.

Traustason berpeluang menjadi motor serangan Islandia asuhan Vidarrson. Pergerakannya dari sisi kiri wajib diberi perhatian khusus oleh lini pertahanan Jerman.



4. Ragnar Sigurdsson

Pada laga kontra Jerman, Islandia akan lebih banyak dipaksa bertahan. Kondisi ini membuat peran bek tengah sangatlah vital.

Ragnar Sigurdsson kemungkinan besar akan menjadi andalan di jantung pertahanan. Pemain berusia 34 tahun itu memang menjadi bek tengah paling berpengalaman di skuat timnas Islandia saat ini.

Sigurdsson harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk meredam gelombang serangan timnas Jerman. Namun ia perlu mendapat bantuan pemain lainnya untuk membuat gawang Islandia tetap perawan.

Timnas islandia Timnas Jerman Kualifikasi Piala Dunia 2022 Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan