BolaSkor.com - Manchester United hampir pasti tidak bisa memainkan Marcus Rashford pada awal musim 2021-2022. Hal itu membuat Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer harus putar otak.

Rashford dijadwalkan menjalani operasi bahu pada akhir bulan ini. Kemudian ia diperkirakan harus istirahat selama enam pekan untuk melanjutkan proses pemulihan.

Hal itu membuat Rashford berpotensi absen hingga Oktober mendatang. Padahal Premier League musim baru akan digelar kurang dari sebulan lagi.

Baca Juga:

Efek Domino jika Raphael Varane Gabung Manchester United

Manchester United Terancam Kehilangan Rashford pada Awal Musim 2021-2022

Courtois Tertawa ketika Martial Disebut Pemain Bintang

Absennya Rashford akan menjadi sebuah kehilangan besar bagi Manchester United. Kontribusi pemain berusia 23 tahun tersebut memang cukup besar dalam dua musim terakhir.

Pada musim lalu, Rashford mampu mencetak 21 gol di semua kompetisi. Jumlah tersebut hanya kalah dari Bruno Fernandes.

Rashford juga bisa memainkan semua peran di lini depan. Meskipun ia lebih sering dipasang sebagai winger kiri.

Meski begitu, Manchester United punya cukup banyak opsi di lini depan untuk menggantikan peran Rashford. Kejelian Solskjaer dalam hal ini harus diuji.

Persiapan yang cukup panjang menjadi modal berharga Solskjaer untuk mencari solusi. Berikut sejumlah pemain yang bisa mengisi peran Rashford:

1. Anthony Martial

Anthony Martial sempat disebut masuk daftar jual Manchester United. Namun pemain berkebangsaan Prancis itu menjadi salah satu opsi terbaik untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Rashford.

Martial bisa bermain sebagai winger kiri maupun penyerang tengah. Ia menjadi opsi terbaik untuk menggantikan peran Rashford di lini depan Manchester United.


2. Jadon Sancho

Kedatangan Jadon Sancho memang belum diresmikan Manchester United. Namun hal itu seperti tinggal menunggu waktu saja.

Sancho memang berposisi asli sebagai winger kanan. Namun kemampuannya tak jauh berkurang saat ditempatkan di sisi kiri.

Sancho sempat menjalani peran sebagai winger kiri bersama Borussia Dortmund pada paruh kedua musim lalu. Hasilnya, pemain berusia 21 tahun itu justru tampil lebih tajam.

Sancho mampu mencetak sembilan gol dan delapan assist saat tampil sebagai winger kiri dalam 15 laga. Sementara ia hanya mampu mencetak lima gol dan sembilan assist ketika bermain di posisi favoritnya.


3. Daniel James

Sejak didatangkan dari Leeds United dua musim lalu, Daniel James lebih sering dipasang sebagai winger kanan. Padahal ia berposisi asli sebagai winger kiri.

Hal itu itu membuat James tidak akan kesulitan menggantikan peran Rashford. Bukan tidak mungkin performanya justru bisa lebih maksimal di posisi tersebut.


4. Paul Pogba

Paul Pogba juga sempat dicoba bermain sebagai winger kiri pada musim lalu. Hasilnya juga tak mengecewakan.

Pogba mampu mencetak dua gol dan satu assist saat bermain di posisi tersebut. Padahal ia hanya menjalaninya dalam empat pertandingan.

Torehan tersebut membuat Pogba patut diperhitungkan untuk menjadi kandidat pengganti Rashford. Namun ia harus lebih dulu memastikan diri bertahan di Manchester United.