BolaSkor.com - Pekan 17 LaLiga 2021-2022 di akhir pekan ini akan menghadirkan laga seru berupa Derby Madrid. Real Madrid akan menjamu rival sekota sekaligus juara bertahan LaLiga, Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (13/12) pukul 03.00 dini hari WIB.

Kedua tim saat ini terpaut 10 poin. Madrid di bawah arahan Carlo Ancelotti bermain konsisten dan kini berada di urutan pertama dengan raihan 39 poin dari 16 laga, Atletico di peringkat empat dengan 29 poin dari 15 laga.

Tak ayal bagi Atletico besutan Diego Simeone laga nanti bakal lebih penting bagi mereka untuk memangkas jarak dan mengincar kemenangan. Sementara bagi Madrid selama mereka tidak kalah maka jarak mereka relatif terpaut jauh.

Baca Juga:

Vinicius Junior yang Semakin Harum

5 Pemain Madrid yang Bisa Jadi Mimpi Buruk untuk Atletico

Antonio Rudiger Jalin Kesepakatan Informal dengan Real Madrid

Derby Madrid (Foto: LaLiga)

Kapan pun Derby Madrid dimainkan selalu banyak cerita yang terukir di setiap edisinya. Terlebih bagi beberapa pemain Derby Madrid nanti jadi yang pertama alias potensi memainkan laga debut.

Menilik rilis yang diterima BolaSkor dari LaLiga, berikut empat pemain yang akan memainkan debutnya di Derby Madrid:

1. Rodrigo De Paul

Komoditas panas saat masih membela Udinese (2016-2021). Gelandang asal Argentina dikenal dengan determinasi bermain di lini tengah dan De Paul punya 36 caps serta dua gol dengan timnas Argentina.

Atletico merekrutnya pada 2021 dan ideal dengan gaya sepak bola yang diterapkan Simeone. Bersama Koke, De Paul jenderal lini tengah Atletico dan pekerja keras pada fase bertahan dan juga ofensif.

2. David Alaba

Pemain berpengalaman sepertinya tidak akan canggung bermain di Derby Madrid. Legenda Bayern Munchen sudah banyak memainkan laga besar dalam kariernya. David Alaba (29 tahun) pindah ke Madrid dari Bayern setelah 10 tahun bermain di Jerman.

Berposisi sebagai bek kiri yang dapat bermain di tengah dan juga gelandang bertahan, Alaba seolah jadi pengganti langsung Sergio Ramos. Alaba juga punya visi bagus dan operan bola akurat dengan kaki kirinya.

3. Matheus Cunha

Tampil bagus di Olimpiade Tokyo bersama Brasil, Atletico kepincut dengan penyerang berusia 22 tahun dan merekrutnya dari Hertha Berlin pada 2021. Sejauh ini penilik empat caps dengan timnas Brasil sudah mencetak tiga gol di LaLiga.

4. Eduardo Camavinga

Pemain berusia 19 tahun jadi komoditas panas saat masih membela Stade Rennes dan Madrid sukses mengamankan servisnya. Masih sangat muda, Camavinga merupakan aset untuk masa depan Madrid.

Berposisi sebagai gelandang, produk akademi Rennes punya tiga caps dan satu gol untuk timnas Prancis. Berlatih dan bermain dengan Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro akan sangat bermanfaat untuknya.