BolaSkor.com - Perebutan tempat kedua dan hak untuk sedikit membusungkan dada akan menjadi bumbu pada pertandingan Manchester United kontra Liverpool pada laga pekan ke-30, di Old Trafford, Sabtu (3/10).

Meski pada tiga pertemuan terakhir pertandingan berakhir tanpa pemenang, hal itu tidak menjadi cerminan pada bentrok kali ini. Sebab, kedua tim membutuhkan tiga poin untuk menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan.

Jose Mourinho dikabarkan mulai berpikir ulang untuk menggunakan strategi parkir bus. Maklum, The Red Devils akan tampil di depan publiknya sendiri yang menginginkan Manchester United tampil menyerang.

Pada sisi lain, langkah Jurgen Klopp tak sedikit pun gontai. Eks juru taktik Borussia Dortmund tersebut mengaku akan tetap menginstruksikan anak asuhnya tampil menyerang.

Untuk itu, BolaSkor akan menganalisis empat pemain yang berpeluang menjadi penentu hasil akhir.

Romelu Lukaku (Manchester United)

Lukaku
Romelu Lukaku (Zimbio)

Romelu Lukaku tetap bertugas menjadi penggedor pertahanan lawan meskipun Manchester United sudah merekrut Alexis Sanchez. Pemain tim nasional Belgia tersebut telah mendulang 23 gol serta tujuh assist di berbagai ajang pada musim 2017-2018.

Selain itu, Lukaku mampu membungkam kritik yang ditujukan kepadanya dengan mencetak gol ketika bersua Chelsea. Sebelumnya, ia disebut tumpul ketika Man United meladeni tim besar.

Peluang Lukaku untuk mendulang gol kian besar karena penampilannya sedang menanjak. Sang pemain selalu mencetak gol pada dua pertandingan terakhir Manchester United di Premier League.

Roberto Firmino (Liverpool)

Roberto Firmino
Roberto Firmino (Zimbio)


Firmino bisa dikatakan sebagai pemain Jurgen Klopp yang sempurna. Tidak hanya menyerang, sang pemain mampu menjadi lini pertahanan pertama bagi Liverpool.

Selain itu, ketenangan di depan gawang telah membuatnya menjadi nomor sembilan yang membahayakan dengan atau tanpa bola.

Dengan 13 gol dan tujuh assist atas namanya di Premier League, pemain asal Brasil tersebut telah terbukti menjadi penentu pertandingan bagi Liverpool.

Melawan Man United, dia akan menghadapi pertahanan yang sedang berjuang menemukan konsistensi. Firmino akan berduel dengan duo Chris Smalling dan Eric Bailly yang diprediksi menjadi benteng pertahanan Ther Red Devils.

David De Gea (Manchester United)

David De Gea
David De Gea (Zimbio)

David De Gea mampu mencatatkan 81,3% penyelamatan pada musim 2017-2018. Tak heran ia sering menjadi penentu hasil akhir bagi The Red Devils.

De Gea selalu tampil brilian ketika bersua Liverpool. Ia mampu melakukan penyelamatan ketika berduel satu lawan satu dengan Luis Suarez pada 2014. Ataupun, ujung jarinya yang mampu menepis tendangan Philippe Coutinho pada musim lalu.

Mohamed Salah (Liverpool)

Mohammed Salah
Mohamed Salah (Zimbio)

Tidak banyak superlatif yang tersisa untuk dibandingkan dengan Mohamed Salah. Dia menjadi satu di antara pemain terbaik di Eropa pada musim ini.

Pemain asal Mesir tersebut selalu mencetak gol pada lima pertandingan terakhir di Premier League. Alhasil, Salah dinobatkan sebagai pemain teraik bulan Februari.

Tak berhenti sampai di situ, yang lebih mengkhawatirkan, Salah telah mencetak gol tim-tim kuat seperti Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspurs dan Manchester City pada musim ini. Kali ini, gawang The Red Devils yang akan menjadi incaran eks AS Roma tersebut.