BolaSkor.com - Arsenal semakin dekat mendapatkan bek baru untuk menggantikan Laurent Koscielny. The Gunners kabarnya akan merekrut David Luiz dari Chelsea dengan kisaran banderol lima hingga 15 juta euro.

Drama transfer itu terjadi jelang deadline bursa transfer musim panas di Inggris. Luiz tiba-tiba bolos latihan demi memaksakan hasratnya hengkang ke Arsenal. Bek berusia 32 tahun tak lagi masuk rencana bermain Frank Lampard.

Sang manajer lebih memilih Andreas Christensen dan Kurt Zouma untuk mengawal jantung pertahanan tim. Terlebih menurut Telegraph, Lampard menganggap Luiz sebagai racun di ruang ganti pemain. Tak ayal, pemain asal Brasil itu ingin hengkang.

Baca Juga:

Diusir Frank Lampard dari Sesi Latihan Chelsea, David Luiz Ingin Pindah ke Arsenal

Dalam Waktu Dekat, Arsenal akan Rampungkan Transfer Dua Bek: David Luiz dan Kieran Tierney

Tinggalkan Arsenal, Danny Welbeck Gabung Watford

Saat berita ini diturunkan, transfer Luiz belum rampung ke Arsenal. Jika sudah rampung, maka Luiz akan mengikuti keempat pemain lainnya yang pernah hengkang dari Chelsea menuju Arsenal yang notabene rival sesama tim Kota London.

Dalam kategori pemain-pemain yang pernah pergi dari Chelsea menuju ke Arsenal, berikut keempat pemain itu:

1. William Gallas

William Gallas

Pemain legendaris yang pernah membela tiga klub London dalam kariernya. Lima tahun dengan Chelsea (2001-2006), William Gallas hengkang ke Arsenal sebagai bagian dari kesepakatan transfer Ashley Cole yang hengkang ke Chelsea.

Gallas empat tahun di Arsenal (2006-2010) sebelum pindah ke Tottenham. Lelaki asal Prancis pemain serba bisa yang dapat bermain sebagai bek kiri, kanan, dan tengah.

Masa terbaiknya justru datang kala dia memperkuat Chelsea. Gallas merasakan dua titel Premier League, satu Piala Liga, dan Community Shield. Sementara dengan Arsenal ia tak sekali pun meraih trofi.

2. Lassana Diarra

Lassana Diarra

Gelandang asal Prancis datang pada usia 20 tahun ke Stamford Bridge, markas Chelsea, pada 2005. Dua tahun di sana, Lassana Diarra hengkang karena tak kuasa bersaing dengan kompatriot seniornya, Claude Makelele.

Diarra hanya tampil 31 kali dengan Chelsea. Pada tenggat bursa transfer Diarra pindah ke Arsenal di tahun 2007. Di sana nasibnya tidak jauh berbeda, malah semakin buruk, karena Diarra hanya bermain lima bulan di sana dan dijual ke Portsmouth.

Barulah bersama Portsmouth Diarra menikmati masa-masa terbaik selama setahun di sana. Usai bertualang di Portsmouth, Diarra menjadi kutu loncat yang bermain di Real Madrid, Anzhi Makhachkala, Lokomotiv Moscow, Olympique Marseille, Al-Jazira, dan PSG.