BolaSkor.com - Barcelona menjalani bursa transfer yang panjang dan melelahkan pada musim panas ini. Sejumlah pemain datang, tetapi tidak sedikit juga yang pergi. Meskipun jendela transfer sudah ditutup, setidaknya ada empat pemain lagi yang perlu didepak Barcelona.

Pukulan terbesar Barcelona pada bursa transfer tentunya adalah kehilangan Lionel Messi. Sementara itu, Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Memphis Depay menjadi beberapa amunisi baru.

Kini, dengan masalah keuangan yang masih melilit, Barcelona perlu terus melakukan cuci gudang. Setidaknya ada empat pemain yang lebih baik dilepas daripada dipertahankan.

Berikut ini adalah empat pemain yang ada baiknya didepak Barcelona:

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti dikabarkan menjadi satu di antara pemain yang paling tidak diinginkan manajemen Barcelona. Namun, hingga saat ini, bek asal Prancis tersebut masih menjadi bagian Los Cules.

Dua masalah terbesar Samuel Umtiti adalah konsistensi dan juga cedera. Sang bek beberapa kali membuat kesalahan fatal yang berujung gol untuk lawan.

Jika berhasil melepas Samuel Umtiti, Barcelona akan menghemat 13 juta euro dari pengeluaran gaji. Selain itu, harga jual Umtiti diyakini bisa mencapai 8 juta euro. Nilai tersebut akan berarti untuk Barca yang mengalami masalah keuangan.

Neto

Barcelona menjadikan Neto sebagai pelapis Marc-Andre ter Stegen. Datang dari Valencia dengan mahar 26 juta euro, Neto mencatatkan tujuh clean sheet dalam 19 penampilan.

Meski demikian, perpisahan adalah satu di antara jalan terbaik untuk ditempuh. Semuanya demi kepentingan kedua kubu. Mantan kiper Juventus itu diyakini masih punya kesempatan menjadi pilihan utama di tim lain.

Kepergian Neto juga akan membuat Barcelona bisa lebih banyak memberikan menit bermain untuk Inaki Pena. Saat ini, jebolan La Masia itu hanya menjadi pilihan ketiga.

Miralem Pjanic

Pemain berikutnya adalah Miralem Pjanic. Sang gelandang diprediksi punya masa depan suram jika kembali lagi ke Barcelona.

Miralem Pjanic merupakan pemain yang datang sebagai bagian dari negosiasi dengan Juventus untuk Arthur. Barca dikabarkan menghabiskan 60 juta euro untuk mendapatkan Pjanic.

Namun, Miralem Pjanic hanya mencatatkan 13 penampilan sebagai starter pada musim debutnya. Selain itu, ia gagal mencetak satu gol pun. Saat ini, Pjanic dipinjamkan ke Besiktas selama satu musim.

Setelah berganti klub, Pjanic pun mulai melancarkan serangan pada Ronald Koeman. Menurutnya, Koeman berperan besar di balik merosotnya performa yang ditampilkan. Dengan benang yang sudah terlalu kusut, ada baiknya Miralem Pjanic angkat kaki secara permanen dari Camp Nou.

Martin Braithwaite

Biasanya, penyerang yang mengemas dua gol dan satu assist dalam tiga pertandingan pembuka musim tidak akan masuk daftar ini. Namun, kondisi berbeda dialami Martin Braithwaite.

Martin Braithwaite adalah pembelian jangka pendek Barcelona untuk mengatasi badai cedera yang menimpa para striker. Operasi transfernya mirip ketika Barca meminjam Kevin-Prince Boateng selama enam bulan.

Meskipun penampilan Braithwaite mulai membaik, tetapi jika ingin bersaing dengan klub papan atas lainnya, Barcelona perlu merelakannya hengkang. Sebab, kualitas striker tim nasional Denmark itu diyakini tidak untuk tim sekeliber Barcelona.