BolaSkor.com - Takdir acapkali menjadi hal yang unik dalam dunia sepak bola, seperti halnya pertemuan semifinal Liga Europa antara Villarreal kontra Arsenal. Unai Emery yang dipecat Arsenal pada 2019 langsung bertemu dengan mantan klubnya itu.

Kendati Emery telah melupakan masa lalunya bersama Arsenal, pertemuan nanti cukup menarik karena ada momen ketika Emery ingin membuktikan bahwa Arsenal salah melepasnya. Penggantinya Mikel Arteta juga ingin membawa Arsenal ke final.

Arsenal dan Villarreal bukan kali ini saja baru bertemu di Eropa. Sebelumnya mereka sudah bertemu empat kali dan Villarreal belum pernah menang dengan catatan: dua kali kalah dan dua kali imbang.

Selain itu ada 'benang merah' tak terlihat di antara kedua klub tersebut. Setidaknya ada empat pemain yang pernah membela Villarreal dan Arsenal, satu di antaranya bahkan masih membela salah satu tim itu dan akan memegang informasi penting. Siapa saja?

Baca Juga:

Thierry Henry: Arsenal Dijalankan sebagai Perusahaan, Bukan Klub Sepak Bola

Arsenal Dicibir Tak Layak Ikut Liga Super Eropa, Arteta Geram

Cabut dari Liga Super Eropa, Arsenal Minta Maaf kepada Fans

1. Santi Cazorla

Nama tenar dari Spanyol yang saat ini bermain jauh di Asia bersama Al Sadd di usia 36 tahun. Santi Cazorla bermain dua periode di Villarreal (2003-2006 dan 2018-2020) dan enam tahun bersama Arsenal (2012-2018).

Tak ayal Cazorla begitu diingat baik oleh fans Villarreal dan Arsenal. Posisinya adalah gelandang dengan kemampuan teknik mengontrol bola dan mengatur ritme bermain.

2. Robert Pires

Legenda Arsenal yang saat ini menjadi brand ambassador klub dan juga pandit sepak bola. Robert Pires bermain pada era keemasan Arsenal era Arsene Wenger pada periode 2000-2006 sebelum ke Villarreal.

Pemain yang berposisi sebagai winger atau gelandang serang bermain di Villarreal dari 2006 hingga 2010 dan pensiun pada 2015 dengan FC Goa.

3. Gabriel Paulista

Produk akademi Vitoria berposisi sebagai bek tengah yang bersinar dengan Villarreal (2013-2015) sebelum diboyong Arsenal sebesar 11,3 juta poundsterling. Gabriel Paulista bermain selama dua tahun (2015-2017) dengan tim London Utara.

Gabriel tak menjadi pemain reguler di pertahanan Arsenal dan memutuskan kembali ke Spanyol pada 2017. Sampai saat ini di usia 30 tahun Gabriel memperkuat Valencia.

4. Francis Coquelin

Produk akademi Arsenal yang dikenal sebagai gelandang petarung pada posisi bertahan. Francis Coquelin (29 tahun) saat ini membela Villarreal dan akan bertemu dengan mantan klub yang membesarkan namanya itu.

Coquelin membela Arsenal pada medio 2008-2018, sempat dipinjamkan ke Lorient, Freiburg, Charlton Athletic sebelum pergi ke Valencia dan kemudian membela Villarreal.