4 Pemain yang Pernah Perkuat Chelsea dan Lille

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 15 Maret 2022
4 Pemain yang Pernah Perkuat Chelsea dan Lille
Eden Hazard (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea dan Lille harus saling bunuh untuk merebut satu tiket ke perempat final Liga Champions 2021-2022. Padahal kedua tim punya hubungan cukup baik di bursa transfer.

Lille akan menjamu Chelsea pada leg kedua babak 16 besar di Stade Pierre-Mauroy, Kamis (17/3) dini hari WIB. The Blues saat ini tengah unggul agregat 2-0.

Chelsea tentu lebih diunggulkan untuk melaju ke perempat final. Selain unggul materi pemain, tim asuhan Thomas Tuchel juga berstatus juara bertahan.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Manchester United dan Chelsea Live Televisi Nasional

Alasan Masih ada Logo Sponsor di Jersey Chelsea

Janji Setia Thomas Tuchel kepada Chelsea

Namun sanksi pemerintah Inggris membuat Chelsea datang ke pertandingan ini dengan segudang masalah. Kondisi ini harusnya dimanfaatkan secara maksimal oleh Lille.

Duel Chelsea dan Lille juga menarik karena kedua klub kerap berbisnis di bursa transfer. Beberapa di antaranya bahkan melibatkan nama besar.

BolaSkor.com telah merangkum empat pemain yang pernah memperkuat Chelsea dan Lille. Berikut ini rinciannya:

1. Eden Hazard

Hazard bisa dibilang menjadi bisnis terbaik yang melibatkan kedua tim. Pemain berkebangsaan Belgia itu pada akhirnya menjadi bintang kelas dunia.

Lille membina Hazard sejak berusia 14 tahun. Sang pemain kemudian promosi ke tim utama pada musim 2007-2008.

Hazard berkembang menjadi salah satu gelandang yang menjanjikan. Chelsea kemudian berani menebusnya dengan biaya sekitar 32 juta poundsterling pada musim panas 2012.

Hazard menjelma menjadi bintang utama Chelsea. Ia membantu klub asal London itu meraih lima trofi bergengsi.


2. Salomon Kalou

Pada bursa transfer musim panas 2012 juga, Salomon Kalou memilih pindah dari Chelsea ke Lille. Namun proses transfer ini terjadi secara gratis.

Kontrak Kalou bersama Chelsea memang habis pada akhir musim 2011-2012. Namun ia masih diminati sejumlah klub Premier League.

Kalou justru memilih Lille sebagai pelabuhan terbaru dalam kariernya. Lobi dari Rudi Garcia yang saat itu bertugas sebagai pelatih memegang peran penting dalam keputusan tersebut.

Namun Kalou hanya memperkuat Lille selama dua musim. Ia kemudian pindah ke Bundesliga untuk memperkuat Hertha Berlin.


3. Joe Cole

Joe Cole menjadi nama besar lain yang pernah memperkuat Chelsea dan Lille. Namun proses transfernya tak melibatkan langsung kedua klub.

Cole mengakhiri tujuh tahun pengabdiannya bersama Chelsea pada musim panas 2010. Ia pindah ke Liverpool dengan status bebas transfer.

Namun petualangannya bersama Liverpool tak berjalan mulus. Setelah melewati musim perdana yang tak terlalu baik, Cole dipinjamkan ke Lille selama satu musim.

Cole tampil cukup baik di bawah asuhan Rudi Garcia. Lille kemudian ingin mempermanenkan statusnya.

Namun tawaran tersebut ditolak Liverpool. Cole pun terpaksa kembali ke Anfield.


4. Loic Remy

Nama Loic Remy mungkin kurang familiar di telinga pecinta sepak bola. Namun penyerang berkebangsaan Prancis itu pernah mengisi lini depan Chelsea pada periode 2014 hingga 2017.

Remy yang diboyong dari Queens Park Rangers sempat tampil menjanjikan pada awal kedatangannya. Namun seiring berjalannya waktu, ia hanya menjadi pelapis Diego Costa.

Remy kemudian dipinjamkan ke Crystal Palace sepanjang musim 2016-2017. Ia kemudian pergi secara permanen setahun berselang.

Remy sempat melanjutkan karier ke Spanyol dengan memperkuat Las Palmas. Namun ia kemudian kembali ke Prancis dan menerima pinangan Lille pada musim panas 2018.

Chelsea Lille LOSC Lille Joe cole Eden hazard Loic Remy Salomon Kalou Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan