4 Pembalap Debutan yang Siap Menggebrak MotoGP 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 05 Maret 2019
4 Pembalap Debutan yang Siap Menggebrak MotoGP 2019
Francesco Bagnaia (Zimbio)

BolaSkor.com - MotoGP 2019 memunculkan empat nama pembalap baru yang layak diperhitungkan. Keberadaan mereka diyakini bisa merusak dominasi Marc Marquez, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso.

Keempat rider tersebut adalah Francesco Bagnaia yang membela Alma Pramac Racing, Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar), Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3), dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

1. Francesco Bagnaia

Bagnaia menjadi rookie yang paling dinanti penampilannya. Selain performanya yang cemerlang saat tampil di Moto2, pembalap asal Italia itu juga merupakan murid dari Rossi.

Baca Juga:

Hari Pertama Tes Moto2 Qatar: Dimas Ekky Berselisih Empat Detik dari pembalap Tercepat

Hari Kedua Tes Moto2 Qatar: Dimas Ekky Lebih Cepat Hampir Dua Detik, tapi Masih Papan Bawah

Bahkan, Bagnaia sempat diisukan bakal bergabung dengan Yamaha. Namun, ternyata tak ada pabrikan besar yang menaruh hati kepada Bagnaia.

Pembalap berusia 22 tahun itu akhirnya dipinang Pramac. Akan tetapi, Bagnaia diprediksi bisa tampil mengejutkan bersama tim satelit Ducati tersebut.

Bagnaia naik kelas ke MotoGP dengan status sebagai juara dunia Moto2 bersama tim SKY Racing. Dibanding ketiga nama lainnya, Bagnaia yang paling dijagokan bisa merebut gelar Rookie of the Year.

Breaking News Motogp MotoGP 2019 Trivia MotoGP
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan