4 Pembalap dengan Performa Terbaik pada Lomba MotoGP Argentina

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 02 April 2019
4 Pembalap dengan Performa Terbaik pada Lomba MotoGP Argentina
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Putaran kedua MotoGP 2019 telah usai digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada Minggu (31/03) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Seperti diketahui, Marc Marquez berhasil tampil gemilang dengan mendominasi jalannya lomba dan meraih kemenangan. Kemudian Valentino Rossi finis posisi kedua setelah memecundangi Andrea Dovizioso pada lap terakhir.

Baca Juga:

Klasemen Sementara MotoGP 2019: Kudeta Dovizioso, Marquez Harus Berterima Kasih Kepada Rossi

Malaysia 1996-Argentina 2019, Setelah 23 Tahun, Valentino Rossi Masih Naik Podium

Marc Marquez
Marc Marquez Selebrasi di MotoGP Argentina (Twitter/Marc Marquez)

MotoGP Argentina juga diwarnai insiden kecelakaan yang dramatis. Adalah senggolan antara dua pembalap pengendara Yamaha: Franco Morbidelli dan Maverick Vinales pada lap terakhir. Keduanya pun gagal mendapatkan poin.

Namun Sirkuit Termas de Rio Hondo telah menjadi saksi kegemilangan para pembalap untuk tampil maksimal demi meraih poin. BolaSkor.com pun telah mengumpulkan empat pembalap dengan performa terbaik di MotoGP Argentina.

1. Marc Marquez

Memulai lomba sebagai pole position, Marc Marquez tampil begitu dominan sejak start sampai menyentuh garis finis. Strateginya untuk melepaskan diri dari para rival terbukti sangat jitu.

MotoGP Argentina, Marquez seakan hanya bertarung sendiri karena berhasil menciptakan jarak dengan para rivalnya dalam waktu singkat. Cukup melihat fakta selisih pembalap Repsol Honda ini dari posisi kedua, Valentino Rossi mencapai 9,816 detik.

2. Valentino Rossi

Valentino Rossi secara dramatis merebut posisi kedua dari Andrea Dovizioso pada lap terakhir. Duel berlangsung sengit karena keduanya saling menyalip untuk mengamankan posisi kedua. Namun strategi dan pergerakan brilian Rossi memastikan dirinya naik podium kedua.

Ini merupakan podium pertamanya sejak kali terakhir merasakannya di MotoGP Jerman, 15 Juli 2018. Praktis ia sempat absen naik podium kurun waktu delapan bulan terakhir. Kala itu, ia finis posisi kedua.

Breaking News Trivia MotoGP MotoGP 2019 MotoGP Argentina Marc marquez Valentino Rossi Alex Rins Miguel Oliveira
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan