4 Pembalap F1 yang Selamat dari Kecelakaan Maut Selain Romain Grosjean

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 30 November 2020
4 Pembalap F1 yang Selamat dari Kecelakaan Maut Selain Romain Grosjean
Romain Grosjean. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Haas-Ferrari, Romain Grosjean, mengalami kecelakaan parah pada F1 GP Bahrain 2020. Grosjean bukan satu-satunya pembalap yang selamat dari kecelakaan maut.

Mobil Grosjean mengalami kontak dengan pembalap AlphaTauri, Daniil Kyvat. Kondisi tersebut menciptakan kecelakaan besar pada tikungan ketiga di Bahrain.

Beruntung bagi Grosjean terdapat teknologi Halo yang membuatnya langsung diselamatkan tim F1. Kemudian pembalap asal Prancis itu dibawa ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga:

Kecelakaan Maut yang Nyaris Renggut Nyawa Romain Grosjean

Ferrari Berbalik Arah soal Regulasi Mesin 2022

Kebakaran besar terjadi dari mobil Grosjean yang mengakibatkan hancur lebur. Bahkan mobil yang dikendarainya tersebut sampai terbelah menjadi dua.

Melalui akun media sosialnya, Grosjean mengucapkan terima kasih kepada sistem Halo di F1 serta petugas yang cekatan. Menurutnya, bisa jadi dia tidak selamat dari kecelakaan itu.

Menurut kabar terakhir, Grosjean masih harus berada di rumah sakit untuk perawatan intensif. Hal itu disebabkan tangannya mengalami luka bakar cukup serius.

Selain Grosjean, terdapat sejumlah pembalap F1 yang lolos dari kecelakaan maut. Berikut ini BolaSkor.com merangkum empat di antaranya:

Niki Lauda

Niki Lauda

Pembalap legendaris, Niki Lauda, mengalami kecelakaan parah di F1 GP Jerman pada 1976. Padahal, saat itu Lauda sudah memprotes keamanan di Sirkuit Nurburgring.

Benar saja apa yang diperkirakan oleh pembalap asal Austria tersebut. Bahkan, Lauda sendiri yang menjadi korban dari Sirkuit Nurburgring.

Mobil Lauda terbakar habis setelah terdapat kontak dengan mobil Brett Lunger. Kondisi diperparah setelah Lauda terperangkap di dalam rongsokan mobil.

Hebatnya, Lauda cepat kembali ke lintasan balap setelah kecelakaan tersebut. Dia sudah membalap dua pekan setelah insiden di Nurburgring.

F1 Trivia F1 Felipe Massa Niki Lauda Breaking News Romain Grosjean
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan