4 Pembalap Kakak-Adik di Kejuaraan Dunia Balap Motor Musim 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 11 Februari 2019
4 Pembalap Kakak-Adik di Kejuaraan Dunia Balap Motor Musim 2019
Pembalap Kakak Beradik Marc Marquez dan Alex Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Biasanya profesi saudara kandung tidak jauh berbeda, bahkan sama. Maklum ada DNA sama mengalir deras di dalam darah.

Hal di atas juga terjadi di Kejuaraan Dunia Balap Motor. BolaSkor.com mencatat ada empat pembalap kakak-adik yang tersebar di kelas MotoGP, Moto2, maupun Moto3. Berikut daftarnya.

Baca Juga: Marc Marquez Komentari Unggahan Ridwan Kamil dengan Menggunakan Bahasa Sunda

Pol dan Aleix Espargaro
Pol dan Aleix Espargaro (Zimbio)

1. Aleix Espargaro dan Pol Espargaro

Satu-satunya pasangan kakak-adik yang berada di satu kelas yaitu MotoGP. Aleix Espargaro, sang kakak, sudah terlebih dahulu mengikuti MotoGP selama satu musim penuh tahun 2010.

Pada MotoGP 2019, Aleix, 29 tahun memperkuat tim pabrikan Aprilia. Sedangkan Pol Espargaro, 27 tahun, punya rekam jejak lebih hebat ketimbang Aleix sebelum terjung ke MotoGP.

Pol merupakan juara dunia kelas Moto2 musim 2013. Satu tahun berikutnya, ia naik kelas ke MotoGP dengan memperkuat tim Tech 3 Yamaha. Namun mulai tahun 2017, ia gabung tim pabrikan KTM.

Hasil terbaik Pol sejauh ini adalah podium ketiga MotoGP Valencia 2018. Sedangkan Aleix pernah naik podium kedua MotoGP Aragon 2014.

Motogp Moto GP Moto2 Moto3 Pembalap MotoGP Trivia MotoGP Breaking News MotoGP 2019 Marc marquez Alex Marquez Valentino Rossi Luca Marini Pol Espargaro Aleix Espargaro
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan