4 Pembalap Kuda Hitam MotoGP 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 07 Maret 2019
4 Pembalap Kuda Hitam MotoGP 2019
Danilo Petrucci (Twitter/Ducati Motor)

BolaSkor.com - Persaingan menjadi juara dunia MotoGP 2019 mungkin masih akan didominasi persaingan Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, atau bahkan Maverick Vinales. Namun, bukan tidak mungkin bakal muncul rider yang memberi kejutan musim depan.

Dalam dua musim terakhir, Johann Zarco menjadi pembalap kuda hitam yang menganggu dominasi Marquez dan Dovizioso di podium. Beberapa kali, rider asal Prancis itu berhasil menempati posisi tiga besar.

Baca Juga:

Kondisi Fisik Marc Marquez Belum 100 Persen Jelang MotoGP Qatar

Ayah Jorge Lorenzo Komentari Anaknya Jadi Rekan Setim Marc Marquez

Pada MotoGP 2019, bukan tidak mungkin Zarco kembali merangsek ke posisi tiga besar di setiap balapan. Akan tetapi, juara dunia Moto2 itu masih harus beradaptasi dengan tim barunya yakni KTM.

1. Jack Miller

Berbicara kemungkinan rider kuda hitam tak bisa lepas dari nama Jack Miller. Pembalap asal Australia itu diyakini sudah semakin matang dan siap menggangu dominasi posisi tiga besar yang biasanya diisi Marquez, Rossi, dan Dovizioso.

Apalagi, kali ini Miller bakal dapat motor pabrikan yang sama dengan milik Dovizioso dan Danilo Petrucci. Rider berusia 24 tahun itu juga menjalani hasil tes pra musim dengan cukup baik.

Miller pertama kali naik kelas ke MotoGP pada 2015. Selama itu, ia sudah berhasil meraih satu kali podium dan menjadi pembalap asal Australia kedua setelah Casey Stoner yang berhasil menjuarai seri.

Selain Miller, masih ada tiga pembalap kuda hitam lain yang bisa menggangu dominasi tiga besar MotoGP 2019.

Breaking News Indonesia Motogp MotoGP 2018 MotoGP 2019 Trivia MotoGP
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan