4 Penyerang Top yang Bisa Diboyong Madrid dengan Harga Terjangkau

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 26 Maret 2021
4 Penyerang Top yang Bisa Diboyong Madrid dengan Harga Terjangkau
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid berambisi mendatangkan penyerang baru pada musim panas mendatang. Namun krisis finansial yang belum stabil membuat dana transfer Los Blancos sangat terbatas.

Pandemi virus corona yang sudah berlangsung selama satu tahun terakhir memang mempengaruhi neraca keuangan klub-klub Eropa termasuk Madrid. Tim asuhan Zinedine Zidane bahkan tidak mendatangkan satu pemain pun jelang bergulirnya musim 2020-2021.

Kondisi itu akhirnya membuat langkah Madrid terseok-seok. Karim Benzema dan kawan-kawan bahkan terancam mengakhiri musim tanpa trofi.

Baca Juga:

Sinyal Perpisahan Zidane dan Real Madrid Mulai Terendus

Madrid Lagi Bokek, Sulit Rekrut Mbappe dan Haaland

Alternatif Arsenal apabila Gagal Permanenkan Kontrak Martin Odegaard

Agar kondisi ini tak terulang pada musim depan, Madrid akan coba berbenah di bursa transfer mendatang. Salah satu sektor yang membutuhkan tenaga baru adalah lini depan karena seperti terlalu bergantung kepada Benzema.

Madrid tentu tertarik untuk mendatangkan Kylian Mbappe atau Erling Haaland. Namun kedua pemain tersebut diangap tidak realistis dengan kondisi finansial klub saat ini.

Nama Harry Kane kemudian juga mencuat ke permukaan. Meski begitu, banderol penyerang Tottenham Hotspur itu juga masih sangat tinggi.

Maka dari itu, Madrid harus mencari target alternatif lain dengan harga terjangkau. Kejelian manajemen klub ibu kota Spanyol sangat diuji untuk mencari sosok yang tepat.

Salah satu opsi terbaik tentu mencari pemain yang akan segera berstatus bebas transfer. Madrid juga bisa memanfaatkan masa-masa sulit sejumlah nama yang kehilangan tempat utama di klubnya sekarang.

Setidaknya kini ada empat penyerang top dengan harga terjangkau yang bisa diboyong Madrid. Berikut ini rangkumannya:

1. Sergio Aguero

Sergio Aguero

Kualitas Sergio Aguero sebagai penyerang haus gol tak perlu diragukan lagi. Ia merupakan andalan Manchester City dan timnas Argentina selama hampir satu dekade terakhir.

Kontrak Aguero bersama Manchester City akan habis pada akhir musim nanti. Itu artinya, Madrid tidak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk mendatangkannya.

Aguero tentu salah satu opsi terbaik yang bisa dipilih Madrid. Kekurangannya mungkin hanya usia yang tidak muda lagi dan faktor cedera.

Nama besar Madrid tentu juga membuat Aguero tergoda. Latar belakangnya sebagai mantan pemain Atletico Madrid tampaknya tidak terlalu berpengaruh.


2. Anthony Martial

Anthony Martial

Masa depan Anthony Martial bersama Manchester United tampaknya akan segera berakhir. Penyerang berkebangsaan Prancis itu dikabarkan masuk daftar jual pada musim panas mendatang.

Kesabaran manajemen Setan Merah tampaknya sudah habis untuk menunggu Martial mengeluarkan potensi terbaiknya. Penampilan pemain berusia 25 tahun itu memang sangat jauh dari konsisten.

Mendatangkan Martial mungkin menjadi sebuah perjudian bagi Madrid. Namun dengan usia dan pengalamannya, sang penyerang masih punya peluang untuk diasah menjadi ujung tombak kelas dunia.

Sosok Zidane dan Benzema yang satu negara dengan Martial juga bisa membuat sang penyerang lebih nyaman dalam bermain. Mantan pemain AS Monaco tersebut merupakan opsi lain yang patut dipertimbangkan Madrid.

Harga Martial diyakini akan terjangkau oleh Madrid. Manchester United tidak akan membanderolnya di atas 50 juta euro jika memang berniat melepasnya.


3. Tammy Abraham

Tammy Abraham

Tammy Abraham bisa menjadi opsi yang patut dipertimbangkan Madrid. Pemain berusia 23 tahun itu seperti sudah tidak punya masa depan lagi di Chelsea.

Abraham kehilangan tempat di skuat utama Chelsea sejak Thomas Tuchel berkuasa. Padahal ia berstatus sebagai penyerang utama The Blues saat ditangani Frank Lampard.

Abraham kemungkinan akan mencoba mencari pintu keluar pada musim panas mendatang. Ia memang harus bermain secara rutin demi mengamankan tempatnya di skuat timnas Inggris.

Perjudian Madrid terhadap para penyerang muda memang sering berujung kegagalan. Namun Abraham patut dicoba terutama dengan kondisi finansial mereka saat ini.

Harga Abraham harusnya memang masih terjangkau oleh Madrid. Hubungan kedua klub yang cukup baik juga bisa memuluskan transfer ini.


4. Paulo Dybala

Paulo Dybala

Penyerang top lain yang bisa dibidik Madrid adalah Paulo Dybala. Pemain berkebangsaan Argentina itu tampaknya juga akan coba dijual Juventus pada musim panas mendatang.

Kualitas Dybala juga tak perlu diragukan. Klub-klub top Eropa sempat memburunya dalam beberapa tahun terakhir.

Namun performa Dybala menurun drastis pada musim ini. Ia juga sering absen karena mengalami cedera.

Kontraknya yang hanya tersisa satu tahun membuat Juventus tak bisa membanderol Dybala dengan harga tinggi. Kondisi ini tentu akan sangat menguntungkan Madrid yang memiliki dana transfer terbatas.

Real Madrid Sergio Aguero Anthony Martial Paulo Dybala Tammy Abraham Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan