BolaSkor.com - Dalam perjalanan sepak bola Indonesia, nama Otavio Dutra tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia berhasil memberikan tiga gelar juara untuk tiga tim yang berbeda, yakni Persebaya 1927, Persipura Jayapura, dan Bhayangkara FC.

Pemain yang kini membela Persija Jakarta ini memang terbilang salah satu bek tangguh yang ada di Indonesia. Meski demikian, ia mengaku ada beberapa penyerang yang sulit dilawan selama bermain.

Mereka di antaranya adalah bomber milik Madura United Alberto Goncalves, Boaz Solossa (Persipura), David da Silva (Persebaya Surabaya, serta rekan satu timnya saat ini di Persija yaitu Marko Simic.

Alberto Goncalves

Alberto Goncalves (Istimewa)

Pemain naturalisasi ini dinilai Dutra memiliki kemampuan yang lengkap sebagai penyerang. Bahkan selama ia bermain di klub manapun pemain berusia 38 tahun ini selalu menjadi tumpuan lini tim tersebut.

Selain itu, Dutra menilai Beto merupakan salah satu pemain yang cerdik. Ia tahu kapan harus melakukan aksi individu dan mengelabui bek lawan. Itu menjadi salah satu kemampuan yang tidak dimiliki penyerang lain di Indonesia.

"Jujur dia striker lawan yang selau bikin saya pusing saat bertanding. Karena untuk menghadapinya saya juga harus pintar membaca pergerakannya," kata Dutra dari Youtube resmi Persija Jakarta.

Marko Simic

Marko Simic. (BolaSkor.com/Hadi Gebriansyah)

Berbeda dengan Beto, Dutra menibaratkan Marko Simic seperti Cristiano Ronaldo. Menurutnya penyerang asal Kroasia ini memiliki lompatan yang bagus dan shooting yang sangat keras, wajar dia sudah mendapatkan gelar top skorer beberapa kali.

"Dia pemain yang kuat, shooting akurat, heading gila seperti Cristiano Ronaldo, jumping-nya luar biasa, dan top skor berapa kali. Simic itu pemain yang dapat tiga peluang bisa cetak dua gol," ucap pemain yang kini sudah mnejadi WNI tersebut.

David da Silva

David da Silva (Istimewa)

Penyerang asal Persebaya ini memang dikenal dengan kampuan yang luar biasa. Memiliki kecapatan dan pintar membaca pergerakan lawan jadi kemampuan utamanya dalam mencetak gol.

"Kalau untuk David da Silva sendiri, Dia Striker yang cepat dan pintar. Finishing-nya sangat bagus ia merupakan cerminan striker khas Brasil yang ada di Indonesia.

Boaz Solossa

Boaz Solossa. (Istimewa)

Nama Boaz Solossa memang sering disebut bek lawan sebagai salah satu penyerang yang sangat sulit untuk di taklukan. Boaz mamiliki kekuatan di kaki kirinya selain itu penempatan posisinya selalu membuat bek lawan sulit untuk menghalaunya.

Selain itu, pemain kelahiran Sorong ini juga memiliki kelebihan. Ia mampu menempati beberapa posisi, baik itu sebagai penyerang sayap, penyerang tengah, bahkan sebagai playmaker.

"Dia pemain lengkap dia bisa striker, bisa sayap, bisa playmaker. Boaz pemain sangat luar biasa, tendangan Boaz itu dua shoot satu gol. Dia Pemain pintar dan punya set piece luar biasa. Kalau lawan empat striker ini pasti saya pusing sekali," pungkasnya.