BolaSkor.comLiga 1 2020 akan dimulai pada Sabtu 29 Februari 2020. Layaknya perburuan gelar, persaingan untuk memperebutkan gelar topskorer Liga 1 2020 juga patut untuk ditunggu.

Musim lalu, penyerang Persija Jakarta, Marko Simic berhasil menjadi topskorer dengan torehan 29 gol. Melihat dari performanya selama di turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang menjadi topskorer dengan enam gol.

Simic memang jadi predator yang sangat berbahaya di Liga 1. Semenjak bermain di Liga 1 dari mulai musim 2017 lalu, penyerang asal Kroasia ini sudah berhasil mencetak 46 gol dari 62 penampilannya.

Baca Juga:

PT LIB Undang Presiden Jokowi dan Menpora untuk Hadir pada Pembukaan Liga 1 2020

Umuh Muchtar Jelaskan soal Keputusan Bulatnya Mundur sebagai Manajer Persib

Tidak hanya itu saja, pemain berusia 32 tahun itu bisa mencetak gol dari segala macam posisi. Baik lewat sundulan kepada. Tendangan kaki kanan maupun kiri, bahkan dari bola mati yang menjadi keunggulan khususnya.

Marko Simic. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

Tapi musim ini Marco Simic akan sulit mendapatkan gelar topskorer. Karena saat ini banyak pemain asing yang ingin meraih gelar tersebut. Berikut ini empat pemain yang berpotensi menjadi pesaing Marko Simic sebagai topskorer Liga 1 2020:

Alex Goncalves (Tira Persikabo)

Alex Goncalves masih menjadi kandidat kuat dalam persaingan perburuan gelar topskorer Liga 1 2020. Musim lalu Alex mencetak 17 gol bersama Persela Lamongan. Tapi musim ini, pemain asal Brasil ini, baru pindah ke TIRA-Persikabo.

Dengan kepindahannya tersebut nantinya Alex akan mendapatkan teman duet yang cukup mempuni, Ciro Alves. Bukan tidak mungkin keduanya akan saling bersinergi untuk bisa mencetak banyak gol.

Alex do Santos. (Istimewa)

Ilija Spasojevic (Bali United)

Ilija Spasojevic berpeluang meramaikan perburuan gelar topskor di Liga 1 2020. Musim lalu, penyerang naturalisasi tercatat menyumbang 16 gol dan berhasil membantu Bali United juara.

Musim ini, duetnya dengan Malvin Platje akan tetap menjadi andalan Bali United di lini depan. Jika keduanya bisa tampil konsiten duet ini bisa menjadi pesaing terkuat bagi Marko Simic.

Ilija Spasojevic. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

Ezechiel N'Douassel (Bhayangkara FC)

Ezechiel N'Douassel menjadi bagian dari salah satu tim kuat, Bhayangkara FC. Bersama Bhayangkara FC, pemain asal Chad ini akan suplai bola dari pemain-pemain sangat berkualitas lainnya.

Sebut saja, Andik Vermansah dan Saddil Ramdani. Serta dari pemain terbaik Liga 1 2019 Renan Silva yang didatangkan Bhayangkara FC dari Borneo FC. Dengan tim seperti itu, Ezechiel diyakini akan menjadi lumbung gol dari Bhayangkara FC.

Ezechiel N'Douassel. (Media Bhayangkara)

David da Silva (Persebaya Surabaya)

David da Silva seperti pemain yang kembali menemukan rumahnya kembali. Sempat meninggalkan Bajul Ijo, tapi pada akhirnya ia memutuskan untuk kembali memperkuat tim tersebut.

Memiliki skill dan kecepatan yang mempuni dan Persebaya akan mendapatkan dukungan dari playmaker andal seperti Makan Konate menjadikan duet ini akan menjadi sangat berbahaya di Liga 1 2020.

Bersama Persebaya musim lalu, David da Silva berhasil mencetak 14 gol. Musim ini sang pemain diprediksi bisa melampaui jumlah tersebut dan membantu Persebaya untuk bersaing gelar.

David da Silva. (Istimewa)