4 Pesepak Bola Eropa yang Menjalani Ibadah Puasa

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 09 Mei 2019
4 Pesepak Bola Eropa yang Menjalani Ibadah Puasa
Ramadan. (The National)

BolaSkor.com - Bulan Ramadan menjadi saat yang dinanti oleh umat muslim di seluruh dunia. Tidak terkecuali bagi pesepak bola yang memeluk agama Islam di Eropa.

Berpuasa kerap menjadi kontroversi bagi pesepak bola Eropa. Bukan tanpa alasan, sejumlah klub menilai kegiatan tersebut sebagai pengganggu waktu latihan pemain.

Hal itu karena pesepak bola membutuhkan energi tambahan untuk berlatih menjelang pertandingan. Hasilnya, sempat ada sejumlah klub yang melarang pemainya berpuasa.

Baca Juga:

Atlet Berpuasa: Kisah Lupis dan Rendang Alexandra Asmasoebrata

Atlet Berpuasa: Cerita Masa Kecil Awan Setho Saat Bulan Ramadan

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, ilmu pengetahuan membuat berpuasa untuk pesepak bola tidak lagi mustahil. Terdapat sejumlah penelitian yang memungkinkan mereka berpuasa.

Menurut penelitian, pesepak bola bisa berpuasa andai melakukan persiapan dengan baik. Mereka bisa melakukannya apabila sahur dengan makanan yang tepat.

Menyambut Ramadan 2019, BolaSkor.com merangkum sejumlah pesepak bola Eropa yang berpuasa. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah empat di antaranya:

Noussair Mazraoui Atlet Berpuasa Mohamed salah Mesut Ozil Achraf Hakimi Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan