BolaSkor.com - Sepak bola merupakan turnamen yang kerap mencuri perhatian pada ajang SEA Games. Tidak terkecuali pada edisi 2019, saat sejumlah negara menurunkan para pemain masa depan mereka.

Pada SEA Games 2019, setiap tim diperbolehkan mendaftarkan 20 pemain. Dari jumlah tersebut, hanya dua di antaranya yang boleh lahir di atas 1 Januari 1997.

Sementara itu, sisanya wajib pesepak bola yang lahir setelah 1 Januari 1997. Oleh sebab itu, bintang-bintang masa depan sepak bola Asia Tenggara bisa dibilang tampil pada SEA Games 2019.

Terdapat setidaknya enam pemain yang baru berusia 17 tahun. Termasuk di antaranya adalah pemain yang digadang-gadang sebagai masa depan timnas Thailand, Suphanat Mueanta.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Protes karena Makanan Halal dan Non Halal Tak Dipisah

SEA Games 2019: Kontingen Singapura Kekurangan Makanan Halal, PHISGOC Diprotes

Sayangnya Timnas Indonesia U-23 tidak menurunkan pemain muda pada SEA Games 2019. Pemain termuda Skuat Garuda adalah Witan Sulaiman yang sudah memasuki usia 18 tahun.

Meski begitu, enam pemain yang baru berusia 17 tahun bukanlah yang termuda di SEA Games 2019. Terdapat empat pemain dengan umur di bawah mereka.

Tiga di antaranya merupakan penggawa timnas Laos. Bahkan, pesepak bola termuda pada SEA Games 2019 jatuh kepada pemain yang membela negara tersebut.

Lantas, siapa saja pemain-pemain termuda pada SEA Games 2019? Berikut ini BolaSkor.com mengungkapkannya:

Hakeme Yazid Said (Brunei Darussalam)

Lahir di keluarga sepak bola, tidak heran apabila Hakeme Yazid Said meniti karier di dunia si kulit bundar. Kakak Hakeme adalah andalan timnas Brunei, Shah Razen Said.

Hakeme menjalani debut di liga profesional Brunei pada 2019, saat masih berusia 16 tahun. Pada partai tersebut, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu langsung mencetak gol untuk klubnya, DPMM FC.