4 Petenis Indonesia yang Pernah Menangi Grand Slam Junior

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 25 Mei 2020
4 Petenis Indonesia yang Pernah Menangi Grand Slam Junior
Ilustrasi Tenis. (Istimewa)

BolaSkor.com - Di Indonesia, gaung tenis tidak segemerlap olahraga raket lainnya, bulu tangkis. Namun, bukan berarti petenis Indonesia tidak pernah berprestasi.

Meski tidak terlalu terdengar di level senior, tidak sedikit petenis yang memenangi Grand Slam level junior. Bahkan dalam 20 tahun terakhir sejatinya petenis Indonesia mulai berprestasi.

Fakta tersebut tentunya merupakan bukti bahwa sejatinya petenis Indonesia mampu bersaing di kancah dunia. Sayangnya entah apa yang salah dalam hal pembinaan.

Baca Juga:

Rafael Nadal atau Novak Djokovic Diprediksi Lewati Roger Federer

Priska Madelyn Masuk Nominee Penghargaan Tenis Bergengsi

Talenta-talenta muda Indonesia bagai tenggelam ketika memasuki level senior. Hingga saat ini, belum pernah ada petenis asal Indonesia yang memenangi Grand Slam level senior.

Tercatat petenis Indonesia dengan ranking tertinggi adalah Yayuk Basuki. Semasa masih aktif bermain, Yayuk pernah menempati peringkat 19 dunia.

Akan tetapi, Yayuk tidak termasuk empat petenis Indonesia yang pernah memenangi Grand Slam Junior. Lantas, siapa saja keempatnya? Berikut ini BolaSkor.com merangkum daftarnya:

Angelique Widjaja

Angelique Widjaja

Di antara seluruh petenis Indonesia, Angelique Widjaja, merupakan sosok yang paling sering memenangi Grand Slam Junior. Total, Angelique tiga kali meraih gelar.

Kali pertama Angelique memenangi Grand Slam Junior pada Wimbledon 2001 saat mengalahkan Dinara Safina di final. Kemudian, dia meraih French Open 2002 ketika melawan Ashley Harkleroad.

Pada tahun yang sama Angelique memenangi Grand Slam Junior ganda putri. Berpasangan dengan Gisela Dulko, keduanya mengatasi perlawanan Svetlana Kuznetsova/Matea Mezak.

Priska Madelyn Nugroho Christopher Rungkat Breaking News Tenis Grand Slam Trivia Olahraga
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan