BolaSkor.com - Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, menjelaskan laga Piala Menpora 2021 rencananya akan ada empat platform yaitu Free to air, IPTV, OTT dan DTH.

PSSI dan PT LIB sudah mendapatkan izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk bisa menggelar turnamen pra musim Piala Menpora 2021. Rencananya Piala Menpora 2021 ini akan dilangsungkan pada 20 Maret 2021.

Meski demikian, Hadian mengatakan tidak semua pertandingan nantinya akan bisa dinikmati secara gratis. Pasalnya ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan untuk menggelar seluruh pertandingan secara gratis salah satunya adalah bisnis.

Baca Juga:

Suporter Dilarang Lakukan Tiga Hal Ini saat Piala Menpora 2021

Empat Kota Tuan Rumah Piala Menpora 2021 Sudah Ditetapkan

"Sejauh ini kami akan menyiarkan itu diempat platform yang berbeda. Yang jelas nanti akan ada pertandingan yang berstatus free to air dan ada juga yang berbayar," kata Hadian Lukita ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (23/2).

"Jujur kalau bisa sih kami ingin semua yang disiarkan itu bisa gratis. Tapi ini bisnis dan ada hitungannya. Meski begitu saya sudah meminta agar yang berbayar nanti bisa ideal dan semurah mungkin."

"Semua ini masih belum pasti, ini masih tahap awal yang masih didiskusikan dengan berbagai pihak. Kami akan cari yang terbaik," tambah pria yang merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut.

Rencananya Piala Menpora 2021 ini akan dilangsungkan sampai dengan 25 April 2021. PT LIB telah menetapkan empat kota untuk dijadikan tuan rumah pada gelaran tersebut. Keempat kota itu adalah Solo, Bandung, Sleman dan Malang, sedangkan Palembang menjadi lokasi cadangan.

Piala Menpora 2021 ini akan menjadi jembatan untuk PSSI dan PT LIB untuk Liga 1 2021. Pasalnya jika Piala Menpora 2021 ini bisa berjalan dengan baik, maka Polri juga akan segera mengeluarkan izin untuk gelaran Liga 1 2021 mendatang.