4 Sinyal Lionel Messi Akan Bertahan di Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 26 Mei 2021
4 Sinyal Lionel Messi Akan Bertahan di Barcelona
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Keberlangsungan kisah Lionel Messi dengan Barcelona masih menjadi tanda tanya. Namun, ada sejumlah sinyal yang memperkuat hipotesis Messi akan memilih bertahan.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada musim panas ini. Dengan begitu, Messi bebas menjalin komunikasi dengan klub mana pun. Sang megabintang pun berstatus bebas transfer.

Namun, harapan Barcelona menjaga Lionel Messi tetap di Camp Nou masih hidup. Ada sejumlah pertanda yang bisa dibaca sebagai sinyal Lionel Messi akan bertahan seperti di bawah ini:

Josep Maria Bartomeu Angkat Kaki

Lionel Messi

Berdasarkan kabar yang beredar di Spanyol, satu di antara penyebab terbesar Lionel Messi ingin pergi dari Barcelona adalah keberadaan Josep Maria Bartomeu di balik kursi presiden. Messi menilai, Bartomeu tak cukup cakap memimpin Barca.

Apa yang dipikirkan Lionel Messi memang bisa dipahami. Bartomeu dipandang sebagai pemimpin yang membawa Barcelona ke dalam jeratan utang. Selain itu, Barcelona mulai melupakan tradisi mengorbitkan pemain dari La Masia. Los Cules lebih memilih memboyong pemain yang sudah matang dari klub lain, meskipun dengan harga selangit.

Kini, Bartomeu telah meninggalkan Barcelona. Ia memutuskan mengundurkan diri setelah terjerat skandal Barcagate. Oleh karena itu, Messi dikabarkan mulai kembali nyaman di Barcelona. Apalagi, La Pulga punya hubungan pribadi yang baik dengan presiden saat ini, Joan Laporta.

Belum Ucapkan Perpisahan

Lionel Messi

Setelah apa yang diukir bersama Barcelona, sulit rasanya melihat Lionel Messi pergi tanpa mengucapkan perpisahan. Sejauh ini, Messi belum memberikan pernyataan apa pun.

Barcelona memberikan liburan tambahan kepada Lionel Messi dengan tidak membawa sang pemain pada laga kontra Eibar. Kabarnya, Barca mengizinkan Messi untuk pulang lebih cepat ke Argentina untuk mempersiapkan diri jelang Coppa America.

Tak pelak, belum ada kalimat atau acara perpisahan untuk Lionel Messi meskipun musim sudah berakhir. Kondisi itu pun memperkuat sinyal Messi akan bertahan.

Tak Ada Tawaran Konkret

Lionel Messi

Mendapatkan Lionel Messi dengan status bebas transfer tentu menjadi tawaran yang sulit dilewatkan. Kabarnya, Paris Saint-Germain dan Manchester City adalah dua klub yang tertarik.

Namun, berdasarkan kabar dari sumber-sumber tepercaya, belum ada tawaran konkret untuk pemain 33 tahun tersebut. Semua masih sebatas rasa kagum, tanpa adanya tindakan.

Satu-satunya pihak yang telah mengajukan kontrak kepada Messi adalah Barcelona. Bahkan, Blaugrana dikabarkan siap memasukkan Messi dalam struktur manajemen usai gantung sepatu.

Kedatangan Amunisi Anyar

Lionel Messi

Tanda lain yang membuat Messi diyakini akan bertahan di Barcelona adalah kedatangan pemain-pemain anyar. Langkah memperkuat tim tersebut adalah yang diharapkan Messi dari Barcelona.

Sebagai satu di antara pemain terbaik saat ini, Messi punya ambisi besar terus meraih gelar. La Pulga ingin melihat keseriusan Barcelona mempersiapkan tim untuk masa depan.

Barca pun menjawabnya dengan memperkuat tim. Media-media Spanyol melaporkan Barcelona akan memboyong Sergio Aguero, Memphis Depay, Georginio Wijnaldum, dan Eric Garcia.

Para pemain tersebut diharapkan bisa memperkuat keyakinan Messi tetap di Camp Nou. Apalagi, Messi dikenal akrab dengan sang calon pemain, Sergio Aguero.

Trivia Sepak Bola Breaking News Lionel Messi Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan