4 Sosok Pahlawan di Balik Layar Keempat Semifinalis Piala Dunia 2018

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 08 Juli 2018
4 Sosok Pahlawan di Balik Layar Keempat Semifinalis Piala Dunia 2018
Timnas Belgia (FIFA)

BolaSkor.com - Di setiap tim yang sukses selalu ada sosok penting di balik layar. Entah itu pemain veteran, asisten pelatih ataupun anggota skuat lain.

Pemain bintang selalu menerima segala pujian dan menjadi headline di media ketika timnya meraih sukses. Apalagi jika timnya bisa melaju hingga semifinal Piala Dunia. Namun sejatinya kesuksesan ini datang berkat kerja keras banyak pihak. Tidak sedikit muncul satu sosok pahlawan yang justru jarang diketahui banyak orang.

Contohnya seperti penasihat psikologi pemain timnas Swedia, Daniel Ekvall. Sosok ini disebut menjadi sosok penting yang sudah sukses memperkuat mental dan kesatuan timnas Swedia.

"Saya menyusun semua rencana terkait kesiapan mental pemain tiap menghadapi pertandingan. Rencana saya buat berdasar konsultasi tiap pemain," papar Ekvall tentang tugasnya.

Swedia memang tersingkir setelah ditakuklukkan Inggris di perempat final. Namun Swedia sudah menampilkan performa luar biasa dalam perjalanan mereka dari kualifikasi hingga turneman berjalan.

Berikut sosok pahlawan di balik layar dari empat tim yang akan tampil pada semifinal Piala Dunia 2018.

Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan