BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra sjafri sudah menentukan 20 pemain yang akan berlaga di SEA Games 2019, Manila. Dari 20 pemain tersebut ada beberapa wajah lama yang menghiasi Skuad Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Ini akan menjadi tantangan berat untuk para pemain ketika berada satu grup bersama juara bertahan Thailand.

Tapi, dengan persiapan yang cukup matang Timnas Indoensia U-23 bisa keluar dari tekanan tersebut. Bahkan bisa dipastikan nantinya ada pemain penting yang berperan untuk bisa membawa Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas yang menjadi target utama.

Baca Juga:

Nurhidayat Sebut Semua Pemain Timnas Indonesia U-23 Sepakat Medali Emas Jadi Target

Sani Rizki Senang Bisa Tergabung Dalam Skuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019

BolaSkor.com mencoba menganalisis empat pemain yang akan berperan penting di Timnas Indonesia U-23 pada saat SEA Games 2019 mendatang. Empat pemain ini dilihat dari pemusatan latihan sampai dengan uji coba yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-23.

Nurhidayat Haji Haris

Pemain Bhayangkara FC ini akan menjadi sosok penting di lini pertahanan Timnas Indonesia U-23. Permainan yang lugas dan tanpa kompromi menjadikan ia tidak tergantikan di lini belakang Skuad Garuda Muda.

Ketika nantinya mau dipasangkan dengan Andy Setyo maupun Bagas Adi Nugroho kemampuannya tidak akan berkurang. Selain itu, mantan pemain PSM Makassar ini dikenal kuat dalam duel satu lawan satu dan bagus dalam membaca pergerakan lawan.

Nurhidayat Haji Haris (BolaSkor.com/Istimewa)

Evan Dimas Darmono

Sempat diragukan tampil di SEA Games 2019 karena mengalami cedera, tapi perlahan kondisinya membaik dan Indra Sjafri pun memutuskan untuk membawa pemain Barito Putera ini ke SEA Games 2019.

Sosoknya dianggap penting dalam komposisi skuat yang dimiliki oleh Indra Sjafri. Kemampuannya dalam mengalirkan bola dan mengatur serangan sangat dibutuhkan ketika menghadapi lawan kuat seperti Thailand dan Vietnam.

Evan Dimas Darmono (BolaSkor.com/Istimewa)