BolaSkor.com - Barcelona menekuk Dynamo Kiev empat gol tanpa balas pada matchday 4 Grup G Liga Champions 2020-2021, di NSC Olimpiyskiy, Rabu (25/11) dini hari WIB. Pada duel tersebut, Barca menorehkan empat statistik gemilang.

Pada babak pertama, Barcelona kesulitan membongkar pertahanan berlapis Dynamo Kiev. Apalagi, Barca tidak membawa Lionel Messi pada pertandingan tersebut.

Barcelona baru bisa mencetak gol pada menit ke-52. Sergino Dest mencetak gol pertama Barca dengan melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang tuan rumah. Martin Braithwaite berperan sebagai pemberi umpan pada gol itu.

Baca juga:

Kapal Oleng Real Madrid Menuju Markas Inter Milan

Rennes 1-2 Chelsea: The Blues Lolos ke-16 Besar Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions: Manchester United Berjaya, Barcelona Lolos 16 Besar

Barcelona

Blaugrana memperlebar jarak menjadi 2-0 lima menit berselang. Setelah sebelumnya menjadi pemberi assist, kali ini Braithwaite yang mencatatkan namanya di papan skor. Pesepak bola asal Denmark itu muncul di antara pemain lawan untuk mendorong bola ke dalam gawang.

Barcelona semakin di atas angin usai mendapatkan tendangan penalti setelah Braithwaite dilanggar Denys Popov di area terlarang pada menit ke-70. Braithwaite yang mendapatkan kepercayaan sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Barcelona mencetak gol keempat pada duel tersebut pada masa injury time. Antoine Griezmann yang masuk sebagai pemain cadangan mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan itu diwarnai sejumlah fakta menarik. Berikut empat di antaranya:

1. Barcelona menyamai torehan Real Madrid yang melangkah ke babak 16 besar Liga Champions dalam 17 musim berturut-turut.

2. Martin Braithwaite menjadi pemain Denmark kedua yang terlibat dalam tiga gol dalam satu pertandingan di Liga Champions (dua gol satu assist) setelah Nicklas Bendtner menorehkan tiga gol untuk Arsenal pada 2010.

3. Sergino Dest menjadi pemain bertahan termuda Barcelona yang mencetak gol di Liga Champions (20 tahun 21 hari).

4. Barcelona memiliki rata-rata usia starting XI yaitu 24 tahun 206 hari. Itu merupakan yang termuda dalam sejarah Liga Champions Barca sejak 2011.