BolaSkor.com - Indonesia Basketball League (IBL) resmi memerkenalkan peserta baru untuk musim 2022, Rabu (15/9). Ada empat tim yang menjadi bagian dari kompetisi basket tertinggi Tanah Air tersebut.

Keempat tim tersebut adalah Hawks Tangerang, Evos, RANS PIK Basketball, dan Bumi Borneo Basketball. Para peserta baru tersebut sudah melalui verifikasi ketat sebelum resmi bergabung.

IBL menyaring para calon peserta baru lewat verifikasi. Setiap tim wajib memaparkan visi misi hingga rencana bisnis hingga lima tahun ke depan.

Proses verifikasi sebetulnya diikuti lima tim yakni Louvre Malang, Evos, RANS PIK Basketball, Hawks Tangerang, dan Bumi Borneo Basketball. Namun, Louvre Malang tak lolos proses verifikasi.

Baca Juga:

Dewa United Surabaya Punya Nomor 7 Baru

Dewa United Surabaya Peringati Haornas dengan Cara Unik

“Kami sudah melakukan verifikasi secara menyeluruh pada kelima bakal calon anggota klub baru IBL, kita akan menentukan empat klub yang terpilih sebagai anggota baru IBL,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

“Kriteria penilain adalah pada sisi manajemen dan administrasi,” imbuhnya.

Dengan bergabungnya empat tim, maka IBL memiliki 16 peserta. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak untuk kompetisi basket di Indonesia.