BolaSkor.com - Ketajaman gol Robert Lewandowski terus berlanjut di Bundesliga. Pada pekan 30 Bundesliga striker asal Polandia berusia 31 tahun mencetak gol ke-30 di liga dan memburu rekor legenda Bayern, Gerd Muller yang mencetak 40 gol.

Teranyar gawang Bayer Leverkusen menjadi korban kegananan Lewandowski kala Bayern Munchen menang di BayArena, Sabtu (06/06) malam WIB.

Empat gol Bayern arahan Hans-Dieter Flick dicetak oleh Kingsley Coman (27'), Leon Goretzka (42'), Serge Gnabry (45+1'), dan Robert Lewandowski (66') yang dibalas gol Lucas Alario (9') dan Florian Wirtz (89').

Baca Juga:

Thomas Muller Sejajarkan Lewandowski dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Cetak Dua Gol ke Gawang Dusseldorf, 18 Klub Bundesliga Telah Jadi Korban Keganasan Lewandowski

3 Catatan Fantastis dari Kemenangan 4-2 Bayern Munchen atas Leverkusen

Robert Lewandowski

Dengan kepastian tambahan gol itu maka Lewandowski sudah mencetak 30 gol di Bundesliga. Menurut Squawka Lewandowski sudah tiga kali di Bundesliga menorehkan 30 gol pada musim 2015-16, 2016-17, dan 2019-20.

Total secara keseluruhan gol Lewandowski menjadi 44 gol musim ini di seluruh kompetisi. Catatan itu sejauh ini jadi yang terbaik yang pernah dimilikinya dalam satu musim kompetisi. Tak heran Thomas Muller membandingkannya dengan Cristiano Ronaldo.

"Kami di Bayern memiliki Robert 'Lewan-gol-ski' (Lewandowski)! Saya pikir mungkin saat ini ia adalah pilihan yang lebih baik daripada Cristiano," kata Muller baru ini.

Lewandowski masih memuncaki daftar top skor Bundesliga dengan catatan 30 gol diikuti oleh Timo Werner (25 gol), Jadon Sancho (17 gol), Rouwen Hennings (14 gol), dan Sebastian Andersson (12 gol).

Eks striker Borussia Dortmund itu masih bisa menambah pundi-pundi golnya karena Bayern masih aktif bermain di Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Dua kompetisi yang terakhir disebut belum dipastikan kapan berlangsung kembali di tengah pandemi virus corona.