BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan pemusatan latihan (TC) secara virtual sejak 14 Mei 2020 lalu. TC virtual kali ini dipimpin langsung oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung dari Korea Selatan.

TC virtual kali ini diikuti langsung oleh 44 pemain. Beberapa pemain seperti Amidruddin Bagas Kaffa, Andre Oktaviansyah, Irfan Jauhari, dan Witan Sulaeman pun ikut dalam TC virtual kali ini.

Shin Tae-yong memang melakukan TC virtual ini untuk melihat kondisi para pemain, sekaligus bagian dari program persiapan tim untuk berlaga di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan.

Baca Juga:

Bagus Kahfi Tegaskan Ambisinya ke Menpora, Tampil di Piala Dunia U-20 hingga Ikuti Jejak Egy Maulana

CONCACAF U-20 yang Juga Jadi Kualifikasi Piala Dunia U-20 di Indonesia Ditunda Dampak Corona

"Ya sesuai dengan rencana kami melakukan tc virtual ini. Kami sudah memulainya sejak tanggal 14 lalu. Ini sudah masuk hari keenam," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (20/5).

Nova menjelaskan pada tc virtual kali ini, Shin Tae-yong masih foskus kepada perbaikan fisik para pemainnya. Ini dilakukan lantaran pemain banyak yang libur dan tidak dalam melakukan pertandingan sehingga pengembalian kondisi fisik harus dilakukan.

"Kondisi fisik pemain sampai dengan saat ini masih bagus jika dilihat dari latihan. Tapi mereka terus kita akan pantau dan untuk TC kali ini materi pemain masih sama seperti sebelumnya yaitu fisik pemain," ujar mantan pemain Persib Bandung itu.

"Selain itu, coach Shin juga mengatur asupan makanan para pemain sekaligus memberikan vitamin yang tepat agar recovery pemain bisa berjalan dengan labih baik," pungkasnya.