5 Alasan Antonio Conte Cocok Menukangi Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 29 Oktober 2021
5 Alasan Antonio Conte Cocok Menukangi Manchester United
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan akan memecat Ole Gunnar Solskjaer dalam waktu dekat. Sebagai penggantinya, The Red Devils akan memboyong Antonio Conte. Lantas, apakah Conte cocok melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan?

Isu pemecatan Solskjaer semakin berembus kencang. Apalagi, Manchester United baru saja menanggung malu di depan publiknya sendiri ketika menjamu Liverpool. Tak tanggung-tanggung, Setan Merah kalah telak 5-0.

Kini, sejumlah nama pelatih pun mulai dikaitkan dengan Manchester United. Namun, juru taktik yang paling dekat adalah Antonio Conte.

Baca Juga:

Kemampuan Solskjaer Mulai Diragukan Pemain Manchester United

Kekalahan Man United dari Liverpool Justru Buat Tottenham Khawatir

Uang Pesangon yang Harus Dibayarkan Manchester United jika Pecat Solskjaer

BolaSkor akan menyajikan lima alasan kenapa Antonio Conte tepat tangani Manchester United seperti di bawah ini:

Punya Pengalaman Segudang

Antonio Conte bukanlah pelatih kemarin sore. Conte sudah mulai menekuni dunia kepelatihan pada 2005 dengan menjadi asisten manajer Siena.

Sejak saat itu, Conte menukangi sejumlah klub seperti Arezzo, Bari, Atalanta, Juventus, Chelsea, dan Inter Milan. Selain itu, Conte juga pernah mendapatkan kepercayaan sebagai juru taktik tim nasional Italia.

Hingga saat ini, Conte meraih berbagai gelar bergengsi termasuk empat titel Serie A. Jangan lupakan juga jika Conte adalah sosok yang membawa Chelsea juara Premier League dan Piala FA. Itu artinya, kemampuan Conte sudah teruji di Inggris.

Terbiasa Tangani Pemain Bintang

Satu di antara kemampuan yang diperlukan untuk menjadi pelatih Man United adalah kepiawaian menukangi pemain bintang. Untuk yang satu itu, Conte juga tidak perlu diragukan.

Conte terbiasa memimpin para pemain bintang. Ia melakukannya ketika di Juventus, Chelsea, dan Inter Milan.

Conte dikenal sebagai pelatih tegas yang tidak memandang status seorang pemain. Ia tidak segan memberikan hukuman atau memarahi pemain jika melakukan pelanggaran.

Conte diyakini bisa menjalin komunikasi yang baik dengan sejumlah pemain bintang Man United seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Paul Pogba. Dengan begitu, ego pemain bisa ditekan dan muncul rasa hormat.

Bangkitkan Eks Manchester United

Pada kariernya di Inter Milan, Antonio Conte membangkitkan performa tiga pemain eks Manchester United. Padahal, sebelumnya ketiganya gagal bersinar di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Romelu Lukaku, Ashley Young, dan Alexis Sanchez merupakan tiga eks Manchester United yang mendapatkan kesempatan di Inter Milan. Ketiganya menjadi bagian penting di balik gelar Scudetto yang diraih musim lalu.

Mampu Memaksimalkan Kemampuan Skuad

Aksi Conte dalam mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya terlihat ketika menukangi tim nasional Italia. Dengan skuad seadanya, Gli Azzurri melangkah hingga perempat final Piala Eropa 2016.

Ketika itu, Italia tidak memiliki banyak pemain bintang. Namun, Conte mampu meramu sejumlah pemain yang pada level menengah menjadi tim yang kuat.

Pada babak 16 besar, Italia membuat kejutan dengan menumbangkan calon juara, Spanyol. Sayangnya, Italia kalah dalam adu tendangan penalti dari Jerman pada babak perempat final.

Tak Banyak Adangan untuk Bergabung

Satu hal lain yang membuat Conte cocok sebagai pelatih Manchester United adalah kemudahan dalam mendatangkannya. Man United tidak perlu membayar biaya transfer kepada klub mana pun.

Antonio Conte pergi dari Inter Milan dengan status kesepakatan bersama. Dengan begitu, Conte tidak lagi terikat kontrak dengan Nerazzurri.

Walhasil, Manchester United bisa melakukan kontak langsung dengan Conte. Kabarnya, pelatih 52 tahun itu ingin mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun.

Antonio Conte Breaking News Manchester United Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan