5 Alasan Barcelona Lebih Baik Lupakan Ide Pulangkan Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 23 Maret 2023
5 Alasan Barcelona Lebih Baik Lupakan Ide Pulangkan Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona terus menebar rayuan untuk memulangkan Lionel Messi. Namun, ada lima alasan untuk Barca melupakan ide memboyong kembali Messi.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, dalam beberapa kesempatan menghidupkan ide untuk memboyong Messi pada musim panas mendatang. Sebab, saat itu kontrak Messi dengan Paris Saint-Germain akan berakhir.

Laporta punya segudang alasan untuk membawa pulang Messi. Satu di antaranya adalah untuk membayar jasa Messi di masa lalu.

Baca Juga:

PSG Mulai Ragukan Lionel Messi

Pemain Barcelona Sedih Lihat Nasib Lionel Messi di PSG

Lionel Messi Layak Disiuli Suporter PSG

Namun, ide menggaet Messi justru bisa berakibat fatal. Berikut ini adalah lima alasan sebaiknya Barcelona melupakan ide memulangkan Lionel Messi.

Menghambat Perkembangan Pemain Lain

Alasan pertama adalah keberadaan Lionel Messi yang mempersempit kesempatan pemain lain untuk tampil. Hal itu bisa menjadi senjata makan tuan di masa depan.

Saat ini, Barcelona dihuni sejumlah pemain potensial, seperti Ansu Fati, Ferran Torres, Ousmane Dembele, dan Raphinha. Namun, jika Messi kembali, menit bermain untuk pemain-pemain itu diyakini akan berkurang.

Padahal, para pemain tersebut membutuhkan jam terbang lebih banyak untuk terus mengasah kemampuannya. Hal tersebut akan sangat berguna bagi Barca di masa depan.

Potensi Polemik

Lionel Messi meninggalkan Barcelona dengan cara yang tidak baik-baik saja. Kedua kubu sempat terlibat perang dingin ketika Messi memilih menerima gaji lebih tinggi dari Paris Saint-Germain.

Jika Messi kembali, potensi konflik pun akan meningkat, terutama dengan pihak manajemen. Sebab, Messi adalah pemain spesial yang kerap memiliki permintaan yang sulit diwujudkan manajemen.

Selain itu, Messi juga bisa ikut campur urusan di dalam lapangan. Ketika masih di Barca, Messi dianggap sebagai otak di balik keputusan-keputusan di dalam lapangan. Bahkan, ada pandangan posisi Messi lebih tinggi dari pelatih.

Hal-hal tersebut adalah bom waktu yang bisa meledak kapan pun. Barca perlu berhati-hati agar tidak terjadi perpecahan di dalam tim.

Usia Senja

Lionel Messi akan memasuki usia 36 tahun pada tahun ini. Dengan usia tersebut, sulit bagi Barca untuk berharap Messi bisa bermain dalam waktu yang lama.

Tidak bisa dimungkiri, Messi masih berada di level teratas pesepak bola. Namun, dengan usia yang terus bertambah, kemampuan Messi juga akan menurun pada beberapa bagian.

Dengan usia yang akan menginjak 36 tahun, periode Barca untuk menikmati servis terbaik Messi diyakini akan singkat. Apalagi, Barcelona membutuhkan tenaga terbaik untuk mengalahkan rival-rival sulit baik di dalam negeri atau Liga Champions.

Ketergantungan

Pada saat masih menjadi penggawa Barcelona, Messi adalah pemain yang menjadi pusat permainan. Akibatnya, taktik Barcelona jadi mudah ditebak.

Hal tersebut tentu bisa berakibat buruk. Sebab, lawan hanya perlu membuat Messi mati kutu selama pertandingan. Dengan begitu, permainan Barca menjadi tidak berkembang.

Faktor Uang

Satu di antara alasan terkuat adalah faktor uang. Barcelona akan menambah masalah dari sisi keuangan jika memulangkan Lionel Messi.

Memboyong Messi kembali ke Camp Nou sama dengan menambah beban pengeluaran dari sisi gaji. Sebab, Messi saat ini menjadi satu di antara pemain dengan upah tertinggi.

Padahal, neraca keuangan Barcelona saat ini sudah merah. Barca disebut tidak bisa membeli pemain baru jika pendapatan tidak sesuai dengan ketentuan.

Dengan begitu, menggaet La Pulga akan sangat berbahaya bagi keuangan Barcelona. Barca justru bisa terjerat hukuman Financial Fair Play.

Trivia Sepak Bola Lionel Messi Paris Saint-Germain Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan