5 Alasan Barcelona Perlu Merelakan Lionel Messi Hengkang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 31 Agustus 2020
5 Alasan Barcelona Perlu Merelakan Lionel Messi Hengkang
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Melihat Lionel Messi pergi dari Barcelona adalah sesuatu yang sulit dibayangkan. Namun, saat ini, mimpi buruk suporter Barca tersebut berpeluang besar terjadi.

Setelah menyatakan ingin hengkang, Lionel Messi mulai mengambil langkah strategis. Messi menolak hadir dalam tes PCR yang dilakukan Barcelona. Tindakan tersebut diyakini sebagai pembuktian jika niat Messi sudah bulat.

Baca Juga:

Rela Panas-panasan, Fans Barcelona Kecewa Lionel Messi Tak Kunjung Datang ke Pusat Latihan

Selesaikan Polemik Lionel Messi, Sang Ayah Akan Gelar Pertemuan dengan Presiden Barcelona

Burofax, Senjata Lionel Messi Lawan Barcelona

Lionel Messi

Sejauh ini, sikap Barcelona adalah masih ngotot mempertahankan Messi. Bahkan, yang terbaru Barca mendapatkan bantuan dari LaLiga. LaLiga menegaskan, klausul pelepasan Messi yang mencapai 700 juta euro masih aktif.

Namun, pertanyaannya adalah apakah mempertahankan Lionel Messi adalah keputusan tepat? Berikut ini adalah lima alasan Barcelona perlu merelakan Lionel Messi angkat kaki:

Regenerasi skuad

Merelakan Lionel Messi angkat kaki juga bisa dibaca sebagai cara Barcelona melakukan regenerasi skuad. Kepergian Messi akan membuka ruang bagi para pemain muda.

Meski masih menjadi satu di antara pesepak bola terbaik di dunia, namun usia Messi sudah menginjak 33 tahun. Karier La Pulga diprediksi tidak akan bertahan lama.

Melepas Lionel Messi pada musim panas 2020 akan memberikan peluang bagi para jebolan La Masia untuk mendapatkan jam terbang lebih banyak. Selain itu, citra Barcelona sebagai tim yang terlalu menggantungkan nasib kepada Messi akan terkikis.

Lionel Messi

Menjadi Tak Mudah Ditebak

Tidak bisa dimungkiri, Lionel Messi adalah senjata utama Barcelona untuk mencetak gol. Masalahnya, lawan kerap menyiapkan strategi anti-Messi yang membuat Barca sulit mengembangkan permainan.

Contoh terlihat ketika Barcelona melawan Bayern Munchen. Para pemain Bayern memberikan penjagaan ekstra kepada Messi.

Para pemain Barcelona pun menjadi kebingungan dan sering kehilangan bola. Barca seakan-akan tidak punya alternatif ketika Messi dibikin mati kutu oleh lawan.

Oleh karena itu, kepergian Messi dapat membuat taktik Barca menjadi tidak mudah ditebak. Blaugrana akan bermain lebih kolektif untuk menuai kemenangan.

Trivia Sepak Bola Breaking News Barcelona Lionel Messi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.352

Bagikan