5 Alasan Duel Athletic Bilbao Vs Real Madrid Menarik Disaksikan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 20 Januari 2023
5 Alasan Duel Athletic Bilbao Vs Real Madrid Menarik Disaksikan
Ancelotti dan Valverde (LaLiga)

BolaSkor.com - Athletic Bilbao dan Real Madrid akan saling berhadapan pada Senin dini hari (23/1) pukul 03.00 WIB. Mengingat kedua tim ini sama-sama mengalami kekalahan pada akhir pekan lalu, mereka berharap pertandingan nanti dapat membawa mereka kembali ke jalur kemenangan.

Pertandingan ini selalu menjadi pertemuan yang menarik. Berikut adalah lima faktor yang menjadikan duel ini salah satu pertandingan seru dari pekan ke-18:

Kesempatan Bangkit

Kedua tim mengalami kekalahan 3-1 dalam pertandingan penting akhir pekan lalu, saat Athletic Bilbao kalah di Derbi Basque di Reale Arena melawan Real Sociedad, sedangkan Los Merengues kalah di final Piala Super Spanyol melawan FC Barcelona.

Karena itu, kedua tim memandang pertandingan ini sebagai kesempatan untuk melupakan kekalahan masing-masing. Dalam kasus Athletic Bilbao, fakta bahwa belum mengumpulkan tiga poin dari pertandingan LaLiga mana pun sejak akhir Piala Dunia menjadi sinyal mereka sangat lapar.

Itu selalu menjadi pertandingan spesial ketika mereka menghadapi Real Madrid dan ini akan menjadi saat yang tepat bagi Los Leones untuk menghentikan rekor tanpa kemenangan.

Baca Juga:

Hasil 16 Besar Copa del Rey: Real Madrid Menang Tipis, Barcelona Pesta Gol

Comeback Menang Kontra Villarreal, Pertanda Real Madrid Telah Kembali

Real Madrid Diam-diam Masih Minati Kylian Mbappe

Vivian Vs Benzema

Semua mata tertuju pada duel Daniel Vivian dan Karim Benzema. Vivian, pemain asli Basque yang berusia 23 tahun adalah pilihan utama untuk posisi bek tengah bagi Athletic Bilbao, tetapi dia harus kehilangan tandemnya menjelang pertandingan ini.

Dengan Íñigo Martínez cedera dan Yeray Álvarez menjalani hukuman, Vivian harus melangkah dan memimpin lini belakang Los Leones melawan Benzema, yang kembali dalam performa mencetak gol.

Pemain asal Prancis itu telah berhasil mencetak gol di setiap pertandingan sejak jeda Piala Dunia berakhir: ia mencetak gol melawan Real Valladolid dan Villarreal di liga, dan juga melawan Valencia CF dan FC Barcelona di Piala Super Spanyol.

Saat ini, Benzema berada di peringkat ketiga Trofi Pichichi (di belakang Joselu dengan 10 gol dan Robert Lewandowski dengan 13 gol yang dicetak di musim ini), dan ia akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankan trofi yang diraihnya musim lalu.

Duel Valverde vs Ancelotti Pertama dalam Delapan Tahun

Juga akan ada duel menarik lainnya di San Mamés. Ernesto Valverde dan Carlo Ancelotti adalah dua pelatih paling cemerlang di kompetisi ini dan telah saling berhadapan tidak hanya sebagai pelatih tim mereka saat ini, tetapi juga selama menjadi pelatih di Valencia CF dan PSG.

Ketika mereka berada di klub-klub tersebut, mereka bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2012-2013. Dalam enam pertemuan, Ancelotti menang tiga kali, dua kali seri dan Valverde sekali menang, tetapi satu-satunya kemenangannya adalah dalam pertemuan terakhir mereka, yakni dalam kemenangan 1-0 Athletic Club di LaLiga Santander musim 2014-2-15.

Ini adalah dua pelatih dengan gaya permainan khas masing-masing, dan duel taktik antara keduanya akan membuat pertandingan semakin menarik.

Jaga Laju Impresif di San Mames

Real Madrid belum pernah kalah di San Mamés dalam pertandingan liga antara Athletic Bilbao selama tujuh musim terakhir. Lebih jauh, Los Merengues berhasil mengamankan kemenangan di tiga pertandingan tandang terakhir ke Bilbao.

Madrid ingin mempertahankan rekor ini, meskipun mereka akan menghadapi tim Athletic Bilbao yang sedang berjuang untuk lolos ke kompetisi Eropa, dan membutuhkan tiga poin untuk tetap berada di tiga besar klasemen.

Williams bersaudara

Setiap pertandingan LaLiga di San Mamés musim ini patut ditonton karena Iñaki Williams dan Nico Williams memainkan sepak bola yang sangat bagus. Williams bersaudara menghasilkan statistik yang sangat mengesankan, karena Iñaki adalah pencetak gol terbanyak tim dengan lima gol liga pada 2022-2023, sementara Nico memiliki assist terbanyak dengan empat.

Jika kedua pemain mempertahankan posisinya di tim utama, pertandingan nanti akan menjadi pertama kalinya kedua bersaudara ini bermain bersama melawan Real Madrid dalam pertandingan LaLiga Santander.

Real Madrid Athletic Bilbao Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan