5 Alasan Inter Milan Akan Melibas Fiorentina

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 03 Februari 2021
5 Alasan Inter Milan Akan Melibas Fiorentina
Fiorentina Vs Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan dijadwalkan bertandang ke markas Fiorentina dalam lanjutan Serie A 2020-2021. Laga ini sangat krusial bagi Nerazzurri yang kini bersaing memperebutkan gelar juara.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (6/2) pukul 02.45 dini hari WIB. Inter dan Fiorentina tentu sama-sama memburu kemenangan.

Namun Inter datang ke markas Fiorentina dengan kondisi mental yang kurang ideal. Tim asuhan Antonio Conte itu baru saja menelan kekalahan atas Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia.

Baca Juga:

Inter 1-2 Juventus: Ronaldo Tempatkan 'Satu Kaki' Bianconeri ke Final

Nilai Inter Mendominasi Juventus, Conte Tak Ingat Handanovic Lakukan Penyelamatan

5 Laga Derby d'Italia Paling Seru di Coppa Italia

Hasil minor itu tentu bisa menjadi beban tersendiri dalam laga kontra Fiorentina. Jika tak mampu mengatasinya, bukan tidak mungkin tren kekalahan Inter akan berlanjut.

Meski begitu, Inter punya sejumlah modal berharga untuk mengalahkan Fiorentina. Berikut lima di antaranya:

1. Rekor pertemuan yang mentereng

Inter Milan vs Fiorentina

Inter punya rekor mentereng saat bersua Fiorentina. Mereka sudah tak terkalahkan dalam sembilan pertemuan terakhir di semua kompetisi dengan catatan lima kemenangan dan empat kali imbang.

Secara keseluruhan, Inter dan Fiorentina sudah bertemu sebanyak 172 kali. Hasilnya, Inter memenangi 71 pertandingan sedangkan Fiorentina hanya menang 47 kali serta 54 sisanya berakhir imbang.


2. Romelu Lukaku on fire dan fit

Romelu Lukaku

Peluang Inter untuk memenangi pertandingan kian membesar karena akan kembali diperkuat Romelu Lukaku. Pemain berkebangsaan Belgia itu merupakan ujung tombak andalan Conte.

Lukaku terpaksa absen pada laga kontra Juventus karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Itu artinya, pemain bertubuh jangkung itu dalam kondisi fit saat bertandang ke markas Fiorentina.

Sepanjang musim ini, Lukaku sudah mencetak 20 gol dari 26 laga di semua kompetisi. Dua gol di antaranya dibuat ke gawang Fiorentina.


3. Laga Wajib Menang

Inter Milan

Inter saat ini menempati peringkat kedua di klasemen sementara dengan raihan 44 poin. La Beneamata tertinggal dua poin dari AC Milan yang berstatus pemuncak klasemen.

Hal itu membuat setiap laga termasuk kontra Fiorentina sangat berarti bagi Inter. Mereka harus meraih kemenangan demi memberikan tekanan kepada Milan.

Laga Inter kontra Fiorentina juga menjadi pembuka pekan ke-21. Jika meraih kemenangan, maka mereka untuk sementara merebut puncak klasemen.


4. Perbedaan Jarak di klasemen

Fiorentina

Fiorentina memang mulai berbenah sejak Cesare Prandelli kembali menjabat sebagai pelatih pada November silam. Namun performa La Viola secara keseluruhan belum konsisten.

Fiorentina saat ini masih tertahan di peringkat kesebelas klasemen sementara. Mereka tertinggal 22 poin dari Inter.

Fakta tersebut sudah menggambarkan perbedaan kualitas kedua tim. Wajar jika Inter lebih difavoritkan untuk memenangi pertandingan.


5. Butuh Pelampiasan

Inter Milan vs Fiorentina

Fiorentina bisa menjadi ajang pelampiasan bagi Inter. Tim asal Milan itu tentu geram karena takluk dari Juventus meski bermain dengan baik.

Laga kontra Fiorentina bisa menjadi momentum kebangkitan Inter. Kemenangan di pertandingan ini juga akan menambah rasa percaya diri Lukaku dan kawan-kawan sebelum kembali bertemu Juventus pada leg kedua semifinal Coppa Italia.

Trivia Sepak Bola Inter Milan Fiorentina Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan