BolaSkor.com - Inter Milan mendatangkan Hakan Calhanoglu dari sang rival, AC Milan. Setidaknya ada lima alasan kenapa Nerazzurri tak keliru memboyong Hakan Calhanoglu.

Inter Milan menjadi pemenang dalam mendapatkan Hakan Calhanoglu. Inter memanfaatkan perpanjangan kontrak sang gelandang dengan AC Milan yang tak menemui titik temu.

"FC Internazionale Milano dapat mengonfirmasi bahwa Hakan Calhanoglu telah bergabung dengan Nerazzurri. Gelandang berusia 27 tahun itu telah menandatangani kontrak dengan Klub yang akan berlangsung hingga 30 Juni 2024," tulis Inter.

Baca Juga:

Perincian Tawaran Inter yang Membuat Calhanoglu Tega Khianati AC Milan

Satu Syarat AC Milan Permanenkan Fikayo Tomori

Hakan Calhanoglu Condong ke Inter, AC Milan Dekati Gelandang Verona

Hakan Calhanoglu

Tentunya, Inter punya alasan kuat memilih menggaet Calhanoglu. Setidaknya ada lima alasan kenapa Inter Milan tak akan keliru memilih merekrut Hakan Calhanoglu seperti di bawah ini:

Menggantikan Christian Eriksen

Hingga saat ini, masa depan Christian Eriksen belum menemui titik terang. Kedatangan Hakan Calhanoglu membuat Inter memiliki pengganti pemain asal Denmark tersebut.

Christian Eriksen diragukan bisa kembali bermain, khususnya di Serie A. Sebab, jika memilih memasang alat implan, Eriksen akan terhalang peraturan di Serie A. Bahkan, jika mengambil cara lainnya, Eriksen diprediksi akan absen setidaknya enam bulan.

Oleh karena itu, Calhanoglu adalah pengganti yang cocok untuk Eriksen. Pemain asal Turki itu bisa memainkan peran seperti yang dijalankan Luis Alberto di Lazio.

Penambahan Kualitas

Inter dikabarkan akan melakukan perombakan pada posisi gelandang. Menggaet Calhanoglu adalah langkah yang pantas mendapatkan acungan jempol.

Bahkan, jika Eriksen tidak mengalami masalah jantung, Inter tetap membutuhkan gelandang baru. Stefano Sensi yang diharapkan menjadi pemain kreatif di lini kedua justru lebih banyak berkutat dengan cedera.

Selain itu, Matias Vecino dikabarkan meminta kepada manajemen untuk dijual pada musim panas. Kini, sebelum melakukan perombakan, Inter sudah mendatangkan terlebih dahulu penggantinya.

Gratisan

Hakan Calhanoglu

Alasan berikutnya tentu saja adalah status Hakan Calhanoglu yang bebas transfer. Dengan begitu, Inter bisa berhemat.

Inter sedang mengalami masalah keuangan. Nerazzurri membutuhkan Capital Gain sekitar 80 juta euro sebelum bulan ini berakhir.

Mendapatkan Calhanoglu secara cuma-cuma tentunya akan sangat membantu memperbaiki neraca keuangan. Apalagi, kualitas yang didapatkan bukan sembarangan. Menurut Transfermarkt, Calhanoglu memiliki harga pasar sekitar 35 juta euro.

Gaji Rendah

Untuk Inter yang sedang memutar otak memperbaiki kondisi keuangan, gaji Calhanoglu masih masuk di akal. Il Biscione memiliki ruang untuk memasukkan beban gaji sang gelandang.

Kabarnya, Calhanoglu akan mendapatkan upah senilai 4,5 juta euro pada musim pertamanya di Inter Milan. Setelah itu, pada dua musim berikutnya, gaji sang gelandang naik menjadi 5 juta euro. Calhanoglu juga bisa mendapatkan bonus hingga 1 juta euro dengan tolok ukur keberhasilan tim.

Nilai tersebut tidak akan menyulitkan Inter Milan. Inter mengalokasikan gaji Radja Nainggolan yang akan angkat kaki guna mengisi pengeluaran untuk Calhanoglu.

Kualitas Jempolan

Alasan lainnya tentu saja adalah kualitas Hakan Calhanoglu. Gelandang 27 tahun itu diyakini akan membuat lini kedua Nerazzurri semakin kuat.

Statistik mencatat, Calhanoglu mengkreasikan 98 peluang pada Serie A musim 2020-2021. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dibandingkan pemain dari lima liga top Eropa. Bahkan, Calhanoglu lebih baik dari Bruno Fernandes.

Calhanoglu juga dikenal piawai ketika ditunjuk menjadi algojo bola mati. Dengan begitu, Inter mendapatkan semua kualitas Calhanoglu, sedangkan Milan justru kehilangan.