5 Alasan Inter Tembus Final Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 20 Mei 2023
5 Alasan Inter Tembus Final Liga Champions
Inter Milan (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan di luar dugaan berbicara jauh pada Liga Champions musim ini. Nerazzurri selangkah lagi jadi pemenang usai mencapai final. Lantas, apa saja alasan Inter bisa berada di final?

Inter Milan sempat dikhawatirkan tidak lolos pada babak grup. Namun, skuad asuhan Simone Inzaghi itu bisa membuktikan dan berlanjut pada fase gugur.

Kini, Inter berada di final setelah mendepak AC Milan pada empat besar. La Beneamata akan menghadapi Manchester City di final.

BolaSkor mencoba menjabarkan alasan kenapa Inter sangat spesial musim ini sehingga menembus final Liga Champions. Berikut adalah lima alasannya:

Baca juga:

Manchester City 4-0 Real Madrid: The Citizens Jumpa Inter Milan di Final Liga Champions

Pep Guardiola: Kembali Bermain di Liga Champions Merupakan Trofi Terpenting Arsenal

Pedri Dukung Manchester City Kalahkan Madrid dan Lolos ke Final

Inzaghi Jagonya Kompetisi Piala

Sempat menyebar pandangan jika penampilan Inter di Serie A dan Liga Champions berbeda. Inter terlihat tampil tangguh di kompetisi piala.

Satu di antara alasannya adalah keberadaan Simone Inzaghi. Sang pelatih memang terbiasa jadi pemenang pada kompetisi piala. Hal itu sudah berlangsung sejak masih menukangi Lazio.

Kini, kisah berlanjut di Inter. Ia membawa Inter menjadi juara Coppa Italia musim lalu. Bahkan, pada musim ini Inter juga mencapai final Coppa Italia.

Tim asuhan Inzaghi terlihat punya mental baja ketika tampil pada fase gugur. Inzaghi memiliki resep untuk membuat tim menjadi kuat ketika menghadapi pertandingan piala.

Undian Menguntungkan

Pada babak grup, Inter memang bersaing dengan tim kuat, seperti Bayern Munchen dan Barcelona. Selain itu, juga ada Viktoria Plzen yang memberikan ancaman.

Namun, kondisi berubah pada fase gugur. Inter menghadapi musuh yang bukanlah calon kuat juara.

Pada babak 16 besar, Inter menyingkirkan Porto. Setelah itu, undian mempertemukan Nerazzurri dengan Benfica.

Pada babak semifinal, Inter juga terhindar dari Real Madrid dan Manchester City. La Beneamata hanya melawan Milan yang sebelumnya sudah dua kali dikalahkan pada tahun ini.

Fokus Tidak Terbagi

Laju Inter di Serie A tidak terlalu bagus pada musim ini. Namun, dengan kondisi itu Inter jadi bisa fokus pada kompetisi lainnya.

Meskipun sempat menduduki posisi kedua Serie A, terlalu sulit bagi Inter untuk mengejar Napoli yang melesat jauh.

Dengan begitu, target Inter jadi bergeser. Inter fokus memburu trofi Coppa Italia dan Liga Champions. Apalagi, secara bertahap peluang menang menjadi lebih besar.

Performa Menanjak Jelang Akhir Musim

Inter bak mesin diesel yang mulai panas. Para pemain Il Biscione menemukan kembali performa terbaik jelang akhir musim ini.

Satu di antara contohnya adalah Romelu Lukaku. Ketajaman Big Rom kembali setelah kondisi fisiknya membaik.

Selain itu, pemain-pemain, seperti Francesco Acerbi, Robin Gosens, Nicolo Barella, dan Henrikh Mkhitaryan juga menunjukkan grafik menanjak pada akhir musim ini.

Ambisi Kuat

Alasan lainnya adalah ambisi kuat dari para pemain. Penggawa Nerazzurri yang sebagian besar belum pernah menang Liga Champions ingin mewujudkan mimpi pada musim ini.

Setelah gagal di Serie A, para pemain Inter ingin menyelamatkan musim ini dengan menjadi juara Liga Champions.

Tidak heran mereka punya ambisi besar untuk membuktikan diri sebagai tim terbaik di Italia. Terlebih, gelar Liga Champions adalah trofi yang belum pernah dimiliki.

Inter Milan Liga Champions Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan