5 Alasan Jangan Dulu Coret Liverpool dari Daftar Kandidat Juara Premier League

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 12 September 2022
5 Alasan Jangan Dulu Coret Liverpool dari Daftar Kandidat Juara Premier League
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool menjadi satu di antara tim raksasa yang tidak tampil sesuai prakiraan pada awal Premier League musim ini. Meski demikian, masih terlalu dini untuk mencoret The Reds dari daftar kandidat juara.

Liverpool tampil angin-anginan pada awal musim ini. Dari enam pertandingan, pasukan Jurgen Klopp hanya mengumpulkan sembilan poin.

Sentimen negatif kian terdengar setelah Liverpool dibantai Napoli di Liga Champions. Sergio van Dijk dan kawan-kawan kalah dengan skor telak 4-1.

Baca Juga:

5 Alasan Mengapa Liga Europa Bukan Kegagalan untuk Arsenal

Masa Depan Cerah Marquinhos setelah Tampil Impresif di Liga Europa

Dapat Wejangan dari Ten Hag, Kuyt Ingin Bagikan ke Liverpool yang Lagi Terpuruk

Kendati demikian, pantang untuk langsung mendepak Liverpool dari daftar calon juara Premier League musim ini. The Reds memiliki potensi untuk tetap bersaing di papan atas.

Cedera Tidak Selamanya Menerpa

Satu di antara faktor utama Liverpool melempem adalah cedera yang menerpa sejumlah pemain penting secara bersamaan. Bahkan, pada lini kedua, terdapat setidaknya lima pemain yang terpaksa menepi.

Meski demikian, cedera-cedera tersebut tidaklah selamanya. Para pemain sedang dalam proses pemulihan. Sementara itu, manajemen Liverpool juga mendatangkan pemain baru untuk menambah pilihan pemain.

Oleh karena itu, jika para pemain yang cedera telah kembali, kekuatan Liverpool diyakini juga akan membaik.

Jurgen Klopp Bukan Pelatih Sembarangan

Jurgen Klopp tentu tidak akan diam saja melihat Liverpool yang terpuruk. Pelatih 55 tahun itu siap mencari ramuan terbaik untuk membawa Liverpool ke jalur yang benar.

Jurgen Klopp bukanlah pelatih kemarin sore. Ia punya banyak pengalaman untuk membangkitkan tim yang sedang terpuruk.

Apalagi, Klopp dikenal sebagai pelatih yang tidak mudah terpengaruh dengan situasi menyulitkan. Ia akan tetap bermain sesuai dengan filosofinya yang terbukti sukses.

Lini Depan Penuh Potensi

Kehilangan Sadio Mane sangat berpengaruh utuk lini depan Liverpool. Kendati demikian, bukan berarti Liverpool tidak memiliki pemain-pemain depan berbahaya.

Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Diogo Jota adalah beberapa pemain yang melempem. Namun, dari sisi kemampuan, ketiganya jelas memiliki keahlian dalam mencetak gol.

Kini, Klopp hanya perlu mencari ramuan yang tepat untuk membuat para penyerangnya kembali berbahaya. Apalagi, Liverpool memiliki banyak pemain depan tajam lainnya dalam diri Luis Diaz dan Roberto Firmino.

Belum Terlalu Jauh Tertinggal

Meski baru menuai sembilan poin sejauh ini, tetapi Liverpool belum terlalu jauh tertinggal. Apalagi, musim masih panjang.

Saat ini, posisi pertama diduduki Arsenal. The Gunners unggul enam poin dari Liverpool yang dari peringkat jauh di bawahnya.

Gap enam poin bukanlah jarak yang cukup jauh. Terlebih, musim baru memasuki pekan keenam. Dengan ditundanya kompetisi plus jeda internasional, Klopp memiliki waktu untuk meracik kembali timnya.

Mental Pantang Menyerah

Satu hal lain yang membuat Liverpool dalam beberapa musim terakhir meraih prestasi adalah mental pantang menyerah. The Reds kerap keluar dari posisi sulit.

Liverpool dihuni pemain-pemain matang yang kaya pengalaman. Mereka memiliki mental juara yang tidak kalah dengan keadaan.

The Reds juga terbukti bisa membalikkan situasi, bahkan dari posisi sulit. Contohnya adalah keajaiban ketika bangkit pada leg kedua melawan Barcelona di Liga Champions.

Jadi, semangat juang didukung dengan kemampuan tim yang memang jempolan bisa membuat Liverpool kembali bertengger di papan atas.

Liverpool Breaking News Trivia Sepak Bola Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.474

Bagikan