5 Alasan Jose Mourinho Tepat Jadi Manajer Anyar Tottenham Hotspur

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 20 November 2019
5 Alasan Jose Mourinho Tepat Jadi Manajer Anyar Tottenham Hotspur
Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer asal Portugal, Jose Mourinho, disebut-sebut akan menggantikan peran Mauricio Pochettino sebagai manajer Tottenham Hotspur. Ketika berita ini dibuat, agen The Special One dikabarkan sedang menyelesaikan beberapa kesepakatan dengan Tottenham.

Seperti yang sudah ramai diprediksi sebelumnya, Tottenham Hotspur akhirnya memecat Mauricio Pochettino. Keputusan tersebut diambil usai The Lilywhites tampil terseok-seok di Premier League.

"Kami sangat enggan melakukan perubahan ini. Itu adalah keputusan yang kami ambil dengan perlahan, tidak tergesa-gesa," kata pemilik Tottenham, Daniel Levy, seperti dikabarkan laman resmi Tottenham.

"Merupakan tanggung jawab dewan mengambil keputusan sulit. Keputusan ini tidak mudah mengingat ada banyak momen tak terlupakan yang kami miliki bersama Pochettino dan stafnya. Namun, ini demi kepentingan terbaik untuk klub."

"Mauricio Pochettino dan staf pelatihnya akan selalu menjadi bagian dalam sejarah Tottenham. Saya sangat mengagumi cara dia menghadapi situasi sulit saat tidak bisa bermain di kandang," sambungnya.

Pertanyaan berikutnya adalah siapakah sosok yang akan ditunjuk Tottenham untuk mengisi kursi manajer. Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, mengonfirmasi jika Jose Mourinho selangkah lagi akan meneken kontrak dengan Tottenham.

Jose Mourinho adalah manajer yang syarat dengan kontroversi, namun memiliki segudang prestasi. Dengan fakta tersebut, Tottenham tentu sudah punya pertimbangan matang menunjuk Mourinho sebagai manajer anyar.

Lantas, apa saja alasan Jose Mourinho adalah sosok yang tepat untuk menggangikan Mauricio Pochettino? Berikut lima di antaranya:

Terbiasa dalam Tekanan

Jose Mourinho, The Special One
Jose Mourinho


Daniel Levy jelas tidak ingin timnya kembali gagal meraih gelar. Sang manajer baru akan punya tekanan tinggi untuk membawa Tottenham juara.

Jose Mourinho adalah satu di antara manajer yang terbiasa dalam situasi itu. The Special One mengalami hal tersebut ketika menukangi Chelsea, Real Madrid, Inter Milan, dan Manchester United.

Jose Mourinho membuktikan dirinya bisa meraih gelar bersama klub-klub tersebut meski banyak kritik yang dialamatkan padanya. Mourinho punya ketenangan menghadapi situasi sulit.

Jose Mourinho Breaking News Trivia Sepak Bola Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan