5 Alasan Laga Real Madrid Vs Real Sociedad Menarik Disaksikan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 28 Januari 2023
5 Alasan Laga Real Madrid Vs Real Sociedad Menarik Disaksikan
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Penikmat sepak bola bisa menyaksikan duel Real Madrid melawan Real Sociedad dalam laga lanjutan LaLiga, di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (30/1). Ini adalah dua klub yang berjuang untuk posisi teratas di klasemen.

Tidak heran, pertandingan nanti diprakirakan akan berjalan menarik. Apalagi, setidaknya ada lima alasan kenapa laga Madrid kontra Sociedad sulit dilewatkan.

Duel Courtois Vs Remiro

Fakta bahwa Real Madrid dan Real Sociedad berada di posisi tiga besar, mengumpulkan poin dari minggu ke minggu, tak lepas dari performa dua penjaga gawang mereka.

Thibaut Courtois dan Álex Remiro melakukan penyelamatan untuk tim mereka setiap pekannya untuk membantu tim meraih poin. Sekarang, mereka akan saling berhadapan di ibukota.

Álex Remiro, kiper tim asal Basque itu berhasil menorehkan tujuh clean sheet di LaLiga Santander musim ini, sedangkan Courtois meski hanya berhasil mencatatkan dua clean sheet, memiliki persentase penyelamatan yang sama. Courtois berhasil menyelamatkan 72 persen tembakan, sedangkan Remiro mencatatkan angka 71 persen.

Baca Juga:

Real Madrid 3-1 Atletico: Remontada Los Blancos di Perempat Final Copa del Rey

5 Duel Derby Madrid Paling Menarik Sepanjang Sejarah

Karim Benzema, Spesialis Juru Selamat Madrid di Perpanjangan Waktu

Kubo Kembali ke Bernabeu

Pertandingan ini akan menjadi pertandingan spesial bagi Takefusa Kubo, yang tak memiliki kesempatan untuk memperlihatkan keterampilannya bersama Real Madrid. Walhasil, membuatnya pindah ke Real Sociedad.

Pemain Jepang itu sedang berada di puncak permainannya, di musim di mana tampil impresif dan menjadi pemimpin dalam tim Imanol Alguacil. Dia sudah mencetak tiga gol dan tiga assist di LaLiga musim ini.

Selain itu, Kubo berintegrasi luar biasa ke dalam tim asal San Sebastián ini. Dia akan menjadi pemain kunci La Real dan menjadi pusat perhatian pada pertandingan nanti.

Duel Taktik Imanol Vs Ancelotti

Real Sociedad memiliki gaya permainan yang sangat jelas dan tegas sejak Imanol Alguacil menjadi pelatih. Penguasaan bola dan bermain dengan operan pendek telah menjadi norma di San Sebastián dan membuat mereka dibandingkan dengan tim-tim papan atas.

Baik Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti maupun Real Sociedad asuhan Imanol pasti ingin menguasai bola dalam pertandingan ini, karena mereka adalah dua tim yang cenderung memenangkan perebutan penguasaan bola dalam pertandingan mereka.

Mereka juga menjadi dua tim yang memainkan operan terbanyak di divisi ini, Los Blancos dengan 9.854 operan sejauh ini dan La Real dengan 8.352 operan.

Benzema Bisa Menyalip Raul

Dengan gol yang ia cetak di San Mamés melawan Athletic Club akhir pekan lalu, Karim Benzema menyamai Raúl González sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Real Madrid di LaLiga, dengan 228 gol.

Selain itu, dalam enam pertandingan terakhir melawan Real Sociedad, ia telah mencetak 3 gol dan memberikan 3 assist. Jika Benzema kembali mencetak gol akhir pekan ini, dia akan melampaui Raúl dan juga menjadi pencetak gol terbanyak kelima dalam sejarah kompetisi, di belakang nama-nama legendaris seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Telmo Zarra, dan Hugo Sánchez, yang mencetak 234 gol.

Real Sociedad Mengejar Rekor

La Real akan tiba di Bernabéu dengan hasil yang luar biasa, karena telah memenangkan lima pertandingan LaLiga terakhir, melawan Sevilla FC, CA Osasuna, UD Almería, Athletic Club dan Rayo Vallecano.

Terlebih lagi, kelima pertandingan itu memiliki satu kesamaan karena Alexander Sørloth telah mencetak gol di semuanya. Striker asal Norwegia tersebut sedang dalam performa terbaiknya dan bisa menyamai catatan dua pemain Real Sociedad yang mencetak gol dalam enam pertandingan berturut-turut di abad ke-21, yakni Darko Kova?evi? dan Aleksander Isak.

Real Madrid Real Sociedad Breaking News LaLiga Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan