5 Alasan Lionel Messi Lakukan Kesalahan Besar jika Kembali ke Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 06 Juni 2023
5 Alasan Lionel Messi Lakukan Kesalahan Besar jika Kembali ke Barcelona
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Sinyal kedatangan Lionel Messi ke Barcelona menguat. Namun, La Pulga berpotensi melakukan kesalahan dengan memilih kembali memperkuat Blaugrana. Berikut adalah ulasannya.

Barcelona memiliki satu tujuan yang jelas pada bursa transfer musim panas kali ini. Barca mendambakan kembalinya Lionel Messi setelah berpisah dua musim lalu.

Sejumlah cara pun dilakukan untuk Lionel Messi kembali. Barca kian bersemangat karena La Pulga secara resmi tidak memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain.

Baca Juga:

Resmi Tinggalkan PSG, Masa Depan Lionel Messi Masih Tanda Tanya

Menteri Olahraga Arab Saudi Beri Kode Kedatangan Messi dan Benzema

Siasat Barcelona Datangkan Lionel Messi: Pinjam dari Inter Miami

Kabar terbaru mengatakan jika ayah sekaligus agen Messi telah bertemu pihak Barcelona. Sang ayah tidak menampik jika Messi memiliki keinginan kembali membela Barcelona.

Namun, langkah balikan dengan Barcelona berpotensi menghadirkan sejumlah masalah. Berikut ini adalah lima alasan Lionel Messi lakukan kesalahan jika menerima tawaran Barcelona.

Bisa Menjadi Awal dari Masalah Baru

Lionel Messi meninggalkan Barcelona tidak dengan penuh senyum. Kabar mengatakan perwakilan Messi dan manajemen Barcelona terlibat dalam ketegangan.

Masalahan utamanya adalah kegagalan manajemen mewujudkan janji untuk memberikan kontrak anyar. Selain itu, beberapa pendapat miring terdengar ketika Messi memilih menerima tawaran PSG. Messi dianggap pemain yang mata duitan.

Dengan kisah perpisahan yang tidak menyenangkan, kembalinya Messi berpotensi menghadirkan masalah baru. Jika terjadi, hal itu bisa merusak tim dari dalam.

Menghambat Perkembangan Barcelona

Kesalahan lainnya adalah menghambat perkembangan Barcelona. Sebab, kedatangan Messi akan mempersempit kesempatan tampil untuk para pemain muda.

Pada saat ini saja, ada sejumlah pemain Barca yang tidak mendapatkan menit bermain yang cukup. Sebut saja Ansu Fati yang mengancam akan hengkang jika situasi tidak berubah.

Selain itu, kedatangan Messi dikhawatirkan akan membuat Barcelona mengubah gaya bermain. Barca akan kembali menjadikan Messi sebagai pusat permainan. Padahal, taktik tersebut berulang kali bisa dibaca dan diatasi lawan.

Membuat Keuangan Barcelona Tidak Sehat

Pekerjaan besar Barcelona saat ini adalah kembali menstabilkan neraca keuangan. Namun, kembalinya Messi bisa membuat Barca terus dihantui masalah finansial.

Tanpa Messi, Barcelona sudah kelimpungan untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi. Barca mengambil beberapa langkah, termasuk dengan mengaktifkan tuas ekonomi. Kabarnya, apa yang dilakukan Barca tersebut sejatinya melanggar peraturan LaLiga.

Kini, dengan memaksakan Messi kembali, Barcelona bisa lebih terpuruk. Sebab, Messi memiliki beban gaji yang tinggi.

Laporan dari Spanyol berbunyi jika Barcelona ingin membayar Messi dengan sistem bagi hasil. Akan tetapi, LaLiga bisa membacanya sebagai sebuah kesalahan dan pada akhirnya justru berbuah hukuman.

Gagal Mendapatkan Gaji Selangit

Selain Barcelona, Lionel Messi juga mendapatkan tawaran dari Al Hilal. Apa yang ditawarkan klub Arab Saudi itu tidak kalah menarik.

Lionel Messi akan diberi gaji 400 juta euro per musim jika bersedia menuju Al Hilal. Nilai tersebut akan menjadikan Messi pemain dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah sepak bola. Dengan usia yang sudah 35 tahun, Messi bisa gantung sepatu dalam keadaan lebih bergelimang harta.

Hal itu tidak akan didapatkan jika Messi menerima tawaran Barcelona. Mirisnya, Barca pun masih mencari jalan untuk mengakali peraturan agar bisa membayar gaji Messi.

Tidak Merasakan Tantangan Baru

Satu di antara keunggulan Barcelona daripada penawar lainnya adalah kenangan indah di masa lalu. Namun, merasakan tantangan di klub baru juga bukan pilihan yang bisa diabaikan.

Lionel Messi telah meraih berbagai gelar di kompetisi Eropa. Apalagi, karier Messi di Eropa sudah sangat panjang karena merupakan jebolan akademi Barcelona.

Kini, pilihan menarik jika melanjutkan karier di Asia. Meskipun bukan yang terbaik, tetapi Saudi Pro League menunjukkan grafik menanjak. Klub-klub peserta Saudi Pro League tidak ragu memboyong pemain bintang dari Eropa.

Jika berhasil kembali menang di Asia, Messi kian melengkapi kariernya sebagai pesepak bola terbaik dalam sejarah. Apalagi, ia bisa sekali lagi bersaing dengan sang rival, Cristiano Ronaldo.

Barcelona Breaking News Trivia Sepak Bola Lionel Messi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.350

Bagikan