BolaSkor.com - Los Angeles Lakers menciptakan kejutan dengan memenangi NBA 2019-2020. Tidak cukup sampai di situ, Lakers diprediksi bisa mempertahankan gelar tersebut.

Menjelang NBA musim lalu, Lakers melakukan pertaruhan besar demi merekrut Anthony Davis. Sejumlah pemain muda, Lonzo Ball, Brandon Ingram, dan Josh Hart dikirim ke New Orleans Pelicans.

Saat itu, tidak banyak pihak yang berani bertaruh untuk Lakers. Maklum, jangankan juara, mereka sudah enam tahun tidak lolos ke playoff.

Baca Juga:

Kisah Tak Berujung Stephen Curry dan Warriors

Ucapan Kyrie Irving yang Bikin LeBron James Baper

Akan tetapi, rupanya duet LeBron James dan Davis terbukti bisa memimpin Lakers memenangi cincin NBA ke-17 mereka. Di final, skuat ungu emas mengalahkan Miami Heat.

Menjelang musim baru, James dan Davis masih ada di Lakers. Pun demikian dengan pelatih Frank Vogel serta general manager Rob Pelinka.

Alhasil, banyak pihak menilai Lakers bisa kembali memenangi cincin NBA. Berikut ini BolaSkor.com merangkum lima alasan Lakers berpeluang besar mempertahankan gelar:

Tak Ada Pesaing Sepadan

Splash Brothers

Satu-satunya calon pesaing Lakers di Wilayah Barat NBA 2020-2021 adalah Golden State Warriors. Sayang, Klay Thompson kembali menderita cedera hingga harus absen panjang.

Sementara itu, dua pesaing lain, Houston Rockets dan Denver Nuggets, justru melemah. Rockets kehilangan pelatih Mike D'Antoni dan GM Dary Morey. Ditambah lagi Russell Westbrook angkat kaki.

Nuggets memang tidak kehilangan Nikola Jokic dan Jamal Murray, tetapi tidak ada pemain baru. Los Angeles Clippers yang sempat dijagokan merepotkan mereka justru tengah berantakan.

Clippers berhasil mendatangkan Serge Ibaka, tetapi mereka kehilangan Montrezll Harell. Menariknya, Harell yang memenangi Sixth Man of the Year musim lalu justru pindah ke Lakers.

Sejarah dan Mental Juara

Kobe Bryant

Dalam tiga kesempatan terakhir memenangi NBA, Lakers selalu melakukannya beruntun. Mulai dari era 1987 dan 1988, 1999 hingga 2001, lalu terakhir 2009 dan 2010.

Mental juara tersebut yang membuat Lakers telah memenangi 17 cincin NBA. Saat ini, mereka mengincar gelar ke-18 agar bisa melewati koleksi gelar rival abadinya, Boston Celtics.

Apabila menilik sejarah NBA pun, Lakers lebih digdaya ketimbang Celtics. Apabila Celtics banyak memenangi gelar di era 1960an, Lakers bisa meraih minimal satu kemenangan di setiap dekade.