5 Alasan Man City Dapat Berlari Sendirian dalam Perebutan Gelar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 05 Februari 2021
5 Alasan Man City Dapat Berlari Sendirian dalam Perebutan Gelar
Manchester City (Twitter Man City)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, khawatir Manchester City akan kembali mendominasi Premier League. Menurut Klopp, The Citizens bisa melenggang sendirian dalam perburuan gelar Premier League 2020-2021.

Manchester City telah merangkak ke peringkat teratas. Dari 21 pertandingan, Man City mengumpulkan 47 poin. Mereka unggul tiga angka dari Manchester United yang sudah bermain 22 kali.

Kondisi tersebut membuat Jurgen Klopp khawatir. Ia menilai Man City berpotensi melaju sendirian seperti beberapa musim lalu.

Baca Juga:

Pujian dan Sindiran Guardiola untuk Manchester United

Jurgen Klopp Mulai Khawatir dengan Performa Liverpool

Liverpool Kembali Terjungkal, Jurgen Klopp Singgung Masalah Mental

Manchester City

"Apakah itu akan menjadi pertandingan yang paling menarik dengan tim yang berbeda di dalam dan sekitar? Mungkin saja, tetapi Man City juga bisa menjauh sekarang," tegas Klopp seperti dikutip dari AS.

"Mereka dalam posisi yang baik dan kembali memainkan sepak bola yang bagus."

"Saya tidak tahu apakah itu akan menjadi jumlah poin terendah. Saya bahkan tidak tahu berapa banyak poin yang bisa didapat," ulas sang manajer.

Lantas, apa yang bisa membuat Manchester City berlari sendirian dalam perburuan gelar? Berikut lima di antaranya:

Kembali ke Performa Terbaik

Pep Guardiola

Alasan pertama dan yang paling terasa adalah penampilan Man City yang membaik. The Citizens kembali menjadi tim trengginas setelah sempat loyo pada awal musim.

Kekalahan terakhir kali Man City di Premier League adalah ketika bertamu ke markas Tottenham Hotspur pada 21 November 2020.

Setelah itu, dalam 13 laga berikutnya, Man City meraih 11 kemenangan plus dua seri. Tak pelak, Man City merangsek ke puncak klasemen.

Pep Guardiola mulai kembali menemukan resep menjadi Manchester City tim yang rajin meraih kemenangan. Selain sering mencetak gol, pertahanan Man City juga sulit ditembus.

Lawan Angin-anginan

Man City

Untuk bisa melaju sendirian tentunya dipengaruhi oleh hasil yang diraih tim lainnya. Saat ini, para pesaing tradisional Man City belum ada yang konsisten.

Ancaman terbesar lahir dari Manchester United dan Liverpool. Namun, kedua tim tersebut belum bisa meraih hasil maksimal. Bahkan, Liverpool sebagai juara bertahan justru tercecer pada posisi keempat.

Raksasa Premier League lainnya seperti Tottenham, Chelsea, dan Arsenal justru sibuk bersaing masuk zona Eropa. Sementara itu, Leicester City dan West Ham United diprakirakan tidak punya materi cukup baik untuk terus melaju hingga akhir kompetisi.

Trivia Sepak Bola Breaking News Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan