5 Alasan Manchester United Akan Bungkam Tottenham Hotspur

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 11 Maret 2022
5 Alasan Manchester United Akan Bungkam Tottenham Hotspur
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-29 Premier League 2021-2022, di Stadion Old Trafford, Minggu (13/3) dini hari WIB. The Red Devils setidaknya punya lima alasan untuk menekuk Tottenham.

Manchester United menyambut laga melawan Tottenham dalam kondisi limbung. Bagaimana tidak, dalam laga terakhir kontra Manchester City, Setan Merah menelan kekalahan telak 4-1. Pada dua laga sebelumnya, Man United juga gagal menang.

Meski demikian, Manchester United tetap punya peluang besar mengalahkan Tottenham. Berikut adalah lima di antara alasannya:

Baca Juga:

Jumpa Tottenham, Manchester United Terancam Kembali Tanpa Cristiano Ronaldo

Seberapa Parah Cedera Cristiano Ronaldo?

Misteri Hilangnya Cristiano Ronaldo di Derby Manchester: Muncul Dugaan Tak Profesional

Tekad Raih Tiket Liga Champions

Manchester United membutuhkan tiga poin untuk terus menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan. Oleh karena itu, para penggawa The Red Devils diyakini akan berupaya sekuat tenaga meraih kemenangan.

Saat ini, Man United menduduki peringkat kelima klasemen sementara dengan 47 poin dari 28 laga. Setan Merah terpaut satu poin dari Arsenal yang punya tiga laga sisa lebih banyak.

Oleh karena itu, tak ada jalan lain bagi Man United selain menang jika ingin terus menjaga peluang lolos keempat besar. Man United diyakini akan tampil ngotot demi bangkit dan menjaga jarak dengan Arsenal.

Sejarah Pertemuan

Manchester United lebih perkasa dalam beberapa pertandingan terakhir melawan Tottenham. The Red Devils mengincar tiga kemenangan beruntun kontra Spurs untuk pertama kali sejak Oktober 2010.

Selain itu, Tottenham adalah tim dengan kekalahan terbanyak versus Manchester United secara keseluruhan (37) dan laga tandang (22) di Premier League.

Kembalinya Cristiano Ronaldo

Man United tanpa Cristiano Ronaldo ketika dibantai Manchester City akhir pekan lalu. Kini, striker asal Potugal itu dikabarkan siap beraksi kembali.

Meskipun sejumlah kabar miring menerpa soal absennya Ronaldo melawan Man City, tetapi sang pemain mulai terlihat kembali berlatih. Ronaldo dilaporkan mulai pulih dari cedera pinggul yang diderita.

Tentunya, keberadaan Ronaldo dibutuhkan Manchester United untuk menambah daya dobrak di sektor gedor. Ronaldo diharapkan bisa menjadi mesin gol Man United pada laga nanti.

Tottenham Tak Konsisten

Tottenham juga sedang tidak baik-baik saja. Anak asuh Antonio Conte itu tampil tidak konsisten.

Dari 15 laga terakhir, Tottenham tujuh kali kalah. Sementara itu, delapan laga lainnya berakhir dengan satu imbang dan tujuh menang.

Tak heran, Antonio Conte sempat mengungkapkan kekecewaannya kepada skuad Tottenham. Conte merasa, butuh waktu yang lama untuk membawa Tottenham meraih prestasi.

Dukungan Publik Old Trafford

Faktor lain yang membuat Man United berpeluang menekuk Tottenham adalah pendukung yang memadati Old Trafford. Kehadiran suporter diharapkan bisa memompa semangat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Ketika penampilan sedang tidak terlalu baik, dukungan dari para suporter bisa membuat mental pemain Manchester United terangkat. Selain itu, para pendukung The Red Devils juga siap memberikan teror untuk tim tamu.

Trivia Sepak Bola Manchester United Tottenham Hotspur Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan